Kronik polri

Sukseskan Pilkades Antar Waktu Kecamatan Poncokusumo dengan Aman, Lancar dan Tertib

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Poncokusumo AKP Sumarsono berupaya dalam pengamanan Pilkades Antar Waktu 2022 Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Sabtu (14/05/2022).

Musyawarah untuk mufakat pemungutan suara Desa Ngebruk kali ini dihadiri oleh Muspika Poncokusumo, Ketua Panitia pelaksana PAW Desa Ngebruk, Ketua BPD Ngebruk dan unsur pengamanan dari TNI – Polri menggandeng Linmas Desa Ngebruk.

Pilkades Antar Waktu Tahun 2022 yang bertempat di Halaman Kantor Balai Desa Ngebruk Kecamatan Poncokusumo ini telah didapati 2 Cakades. Yang sebelumnya telah melakukan Deklarasi ‘Siap Terpilih dan Siap Tidak Terpilih’ yang disepakati pada hari Senin, 9 Mei 2022.

Sebelum acara dimulai, penyampaian Tata Tertib Pemungutan Suara juga disampaikan oleh Panitia Pelaksana kepada peserta Pemungutan Suara yang telah melakukan registrasi berjumlah 147 orang.

“Kelancaran PAW 2022 ini merupakan upaya kita semua, sehingga diharapkan kepada panitia tidak ada yang berpihak kepada salah satu Cakades dan para pemilik hak suara mengikuti aturan yang sudah disepakati.” Tegas Kapolsek.

Petugas keamanan maupun pihak yang terlibat juga mencegah adanya konflik maupun kecurangan dengan menjaga netralitas.

Setelah dilakukan pemungutan suara dengan lancar dan mentaati Protokol Kesehatan Covid-19. Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan hasil Keputusan dan Penandatanganan Berita Acara oleh pihak penyelenggaraan PAW 2022.

Ucapan terimakasih diucapkan oleh salah satu Masyarakat Desa Ngebruk kepada Pihak Keamanan yang telah mengamankan acara ini sehingga berjalan dengan tertib.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pihak Kepolisian dan TNI maupun Linmas yang sudah mengamankan acara ini dengan profesional dan humanis.” Ucap Irwan, Masyarakat Desa Ngebruk.
(dw-humasresma). Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top