Kronik polri

Ciptakan Rasa Aman, Unit K-9 Hadir di Tengah Masyarakat

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat melalui Kasat Samapta Polres Malang, AKP Bambang Sidik Achmadi mengerahkan Unit K-9 berpatroli di Fasilitas Umum dan Obyek Vital di Wilayah Hukum Polres Malang. Rabu (04/05/2022).

Antisipasi kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) maupun tindakan kriminalitas lainnya merupakan upaya Kepolisian dalam menjaga dan memelihara kamtibmas.

Kali ini Unit K-9 Satsamapta Polres Malang melaksanakan patroli ke tempat fasilitas umum di wilayah Kabupaten Malang.

Fasilitas umum seperti kantor perbankan merupakan sasaran masyarakat dengan berbagai keperluan keuangan. Hal ini menjadi potensi adanya kasus pencurian, penipuan maupun perampasan secara paksa.

Dengan gagahnya anjing K-9 berjenis Belgian Malinois ini nampak selalu waspada dengan lingkungan sekitar, tak heran jika tugas-tugas Kepolisian terbantu olehnya.

Anjing K-9 jenis ini memiliki stamina yang kuat, setia, sangat aktif dan unggul dalam banyak bidang.

“Anjing ini mampu melumpuhkan sasaran dengan gigitan yang kuat dan kemampuan berlari yang kencang”. Jelas Pawang, Briptu Rifai.

Zena namanya. Anjing K-9 milik Satsamapta Polres Malang ini terlatih di bidang penyelamatan dan penyerang dalam situasi berbahaya.

“Tak hanya di perkantoran, Unit K-9 juga rutin berpatroli ke tempat-tempat kerumunan masyarakat seperti pasar dan fasilitas umum lainnya”. Ucap Pawang K-9, Briptu Supardi.

Saat berlatih, Anjing K-9 ini mempunyai insting untuk melindungi pemiliknya maupun mematuhi instruksi dari Pawang. Sehingga tidak perlu khawatir berlebih karena Anjing jenis ini tidak akan agresif kecuali atas perintah Pawang. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top