Liputan Seputar TNI

Pangdam XIII Merdeka Ucapkan Terimakasih ke RSUP Kandou Malalayang Paska Berhasilnya Operasi Kembar Siam

PERSBHAYANGKARA.ID – SULAWESI UTARA

Operasi pemisahan bayi kembar siam Joana dan Jovalin di RSUP Kandou Sulawesi Utara berbuah hasil yang baik. Dimana kedua bayi kembar ini berhasil dipisahkan kurang lebih 10 jam. Kamis (21/4/2022)

Saat dikonfirmasi Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh melalui Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus mengatakan operasi pemisahan dilakukan di RSUP Kandou Malalayang.

“Tindakan medis operasi pemisahan dilakukan pada hari Kamis tanggal 21 April 2022 dimulai dari pukul 06.30 WITA hingga pukul 14.15 WITA penutupan dinding luka dan Operasi pemisahan si kembar berjalan dengan lancar serta pemisahan berhasil dengan baik. Selanjutnya dilakukan tindakan medis (dijahit,dibersihkan) dan secara keseluruhan baru selesai pada pukul 16.00 WITA,”

Selanjutnya, Keluarga prajurit Serda Fredrik Lumowa dan Ny Marcela Sumakul sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa tindakan medis pemisahan buah hati Joana dan Jovalin baik dan lancar.

Pangdam XIII Medeka Mayjen Alfred D Tuejeh di dampingi Ibu Saat Melihat kondisi Joana dan Jovalin sebelum di operasi Jenderal berbintang dua meminta, “Mohon doanya, semoga keduanya segera pulih dan sehat. Kami dan keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kasad dan Ibu yang telah memperhatikan putri kami. Kepada seluruh tim dokter, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas segala upaya medis untuk kesehatan putri kami,” ujar Serda Fredrik.

saat awa media mengkonfirmasi pihak medis “Sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan si kembar Joana dan Jovalin yang berumur 2 tahun 3 bulan, sehingga dipastikan dapat dilakukan tindakan medis operasi pemisahan.

Operasi pemisahan kembar siam Joana dan Jovalin dilakukan oleh Tim dokter terpadu sebanyak 67 orang dokter yang diketuai oleh DR,dr Harsali Lampus Sp.BA .

“Saya mewakil KASAD TNI Jendral Dudung Abdurahman menyampaikan terima kasih, karena operasi Joana dan Jovalin bisa berjalan dengan baik. Pangdam Tuejeh juga berpesan kepada para tim medis agar selalu memperhatikan kondisi dari Joana dan Jovalin hingga kondisi membaik, “ujarnya

Aldri, Okay

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top