Kronik polri

Silaturahmi dengan Mahasiswa, Polresta Sidoarjo Gelar Diagram dan Buka Puasa Bersama

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Bersilaturahmi dalam forum yang gayeng guna saling menjaga kondusifitas kamtibmas, begitulah suasana yang tampak dalam acara Diagram Kapolresta Sidoarjo bersama mahasiswa Sidoarjo di ruang lobi Mapolresta Sidoarjo, Kamis (21/4/2022) sore.

Diagram (Dialog bersama Mahasiswa), merupakan program yang digagas Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta untuk dilaksanakan oleh seluruh jajarannya, guna mensolidkan sinergitas Polri bersama mahasiswa.

Seperti disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dalam sambutannya, Mahasiswa adalah penancap tombak peradaban, karena peran mahasiswa di tengah masyarakat adalah sebagai agen perubahan, generasi penerus perjuangan bangsa, kekuatan moral dan juga sebagai kontrol sosial semua aspek.

Seperti halnya peran serta mahasiswa, dalam mengontrol berbagai isu belakangan ini. Bagaimana mahasiswa dapat menyampaikan aspirasinya dengan santun dan turut menjaga stabilitas kamtibmas.

Kemudian, contoh lain adalah peran serta mahasiswa dalam penanganan Pandemi Covid-19 dan mensukseskan program vaksinasi. “Edukasi protokol kesehatan dan vaksinasi kepada masyarakat juga melibatkan mahasiswa. Tak hanya dilakukan pemerintah bersama TNI-Polri saja. Terima kasih atas peran serta rekan-rekan mahasiswa, sehingga situasi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo dapat teratasi secara maksimal,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Ia juga menyampaikan kepada perwakilan mahasiswa yang hadir, bahwa pihak Polresta Sidoarjo bakal rutin mengadakan pertemuan Diagram bersama mahasiswa, serta terbuka menerima masukan-masukan dari rekan mahasiswa. Sehingga nantinya Wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap aman, damai dan kondusif di berbagai bidang.

Turut hadir dalam acara Diagram Kapolresta Sidoarjo bersama Mahasiswa yang juga dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama tersebut, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, pejabat utama Polresta Sidoarjo dan pengurus BEM bersama perwakilan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sidoarjo. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top