Liputan Seputar TNI

Pangdam Hasanuddin Berbagi Bingkisan Kepada TNI/PNS Kodam Hasanuddin, Insan Pers dan Masyarakat

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Bersama Personil Militer, PNS Kodam XIV/Hasanuddin Insan Pers, Masyarakat (Kaum Dhuafa) Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., memberikan langsung bingkisan di lapangan M. Yusuf Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar dan secara pribadi dan atas nama Komando, mengucapkan ” Selamat menunaikan Ibadah Puasa”.

Menurut Pangdam Hasanuddin, dirinya merasa berkewajiban untuk berbagi kasi kepada para anggota dan Insan Pers serta Masyarakat melalui bingkisan lebaran pada, Selasa (19/04/2022).

Lanjut Pangdam, bingkisan lebaran kali ini sengaja saya gabungkan dengan Masyarakat (Kaum Dhuafa) karena hal tersebut memberi makna bahwa apa yang saya berikan kepada para prajurit dan PNS juga dapat dirasakan oleh kaum dhuafa.”

“Kepada Insan Pers, pemberian bingkisan lebaran ini sebagian dari sinergitas yang telah terjalin. Sebagai bentuk apresiasi dan rasa terimakasih kepada seluruh prajurit dan PNS atas kinerjanya dalam mendukung tugas pokok Kodam XIV/Hasanuddin.

“Amanah ini semata-mata saya kerjakan untuk berbagi kasih dengan tidak nembeda-bedakan status sosial karena sejatinya, semua manusia sama dihadapan Allah SWT, Katanya.

bahwa tradisi mempersembahkan bingkisan ini dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri yang memiliki beberapa dimensi ibadah sebagai bentuk kepatuhan terhadap tuhan-nya yang dilandasi keikhlasan yang merupakan bagian dari ketakwaan untuk saling berbagi.

Diakhir sambutan-nya Pangdam Hasanuddin menyampaikan rencana-rencana keberangkatan dirinya ibadah umrah pada hari Sabtu tanggal 23 April 2022 sekaligus memohon do’a serta permohonan maaf jika ada tingkah laku dan perbuatan yang selama ini yang tidak berkenan.

Adapun paket bingkisan yang diserahkan secara simbolis kepada kaum dhuafa (Gepeng) Gelandangan/Pemulung, Tukang Becak) sebanyak 10 dos, TNI/PNS 458 dos dan kepada Insan Pers sejumlah 100 dos, sehingga jumlah keseluruhan 1.558 dos.(Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top