Liputan Sosial Masyarakat

Pembagian Penyaluran Dana PKH Dinsos Sidoarjo di Pendopo Desa Ketajen

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Hari ini Minggu tanggal 17/4/22 di pendopo balai desa ketajen telah berlangsung pembagian penyaluran dana bantuan PKH dari Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo, bantuan dana PKH tersebut bagi warga masyarakat penerima diperuntukkan juga buat warga masyarakat se – Kecamatan Gedangan yang belum pernah menerima dana bantuan apapun dari pemerintah setempat.

“Sebanyak keempat desa kecamatan Gedangan yang mendapat dana bantuan tersebut hanya Desa Gedangan 219 KPM,Desa Ketajen 163:KPM, Desa Gemurung 200 KPM Desa Wedi 232 KPM, Desa Tebel 349 KPM, Desa Karangbong 150 KPM, Desa Punggul 191 KPM, Desa Kragan 77 KPM.

Desa Ganting 155 KPM, Desa Keboan Anom 149 KPM, Desa Keboan Sikep 181 KPM,dan Desa Sruni 90 KPM,total 575 titik.
Desa Sawotratap 90 KPM, Desa Bangah 153 KPM, Desa Semambung 93 KPM total 336 titik.

Dan total per orang mendapatkan Rp 500.000 sebagai bantuan dana pergantian minyak goreng, yang terdampak pembelian migor dana bantuan tersebut dari Dinsos Sidoarjo.

Dana bantuan PKH ataupun dana bantuan yang lain lain yang sifatnya dari pemerintah pusat kenapa kok tidak merata,bila dana bantuan tersebut buat masyarakat se-Indonesia, pendopo pemdes ketajen hari ini sesuai usulan Ketua Karang Taruna Pemdes Ketajen dengan memilih pengusaha warkop warga masyarakat yang terdampak juga belum terdata atau terdaftar di BTPKLWN TNI AD kemaren. Keseluruhan warga masyarakat dari empat desa tersebut hampir Rp 1.246.000.000, penerima.

Sesuai instruksi pemerintah pusat beserta kementerian sosial yang diturunkan melalui Dinsos Sidoarjo,harap di berikan kepada warga masyarakat yang tidak mampu yang membutuhkan dana modal usaha warung dan nelayan. Disinilah Program Keluarga Harapan (PKH) dari Dinsos Sidoarjo buat warga masyarakat se-Kecamatan Gedangan.

Sementara Carik Pemdes Ketajen Nanang Qosim saat dikonfirmasi oleh awak media menyampaikan, “iya mas media hari ini kita cuma ketempatan gedung atau menyediakan tempatnya saja, karena beberapa hari kemarin sudah ada kesepakatan dari keempat desa tersebut menempati gedung pendopo untuk membagikan serta menyalurkan dana bantuan PKH ini, alhasil kita perbolehkan memakai pendopo kita supaya pembagian sukses lancar selesai. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top