Kronik polri

Kapolda Sulawesi Utara Resmikan Tiga Bangunan Polres yang Baru

PERSBHAYANGKARA.ID – SULAWESI UTARA

Pada hari senin tanggal 18 april 2022 pukul 10.40 wita bertempat di Mako Polres Bolmong Selatan kompleks perkantoran Panango Desa Tabilaa Kec. Bolaang Uki Kab. Bolmong Selatan.telah dilaksanakan kegiatan Peresmian Mako Polres Bolmong, Polres Bolmong Selatan dan Polres Bolmong Utara oleh Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs Mulyatno, SH,MM.

Kegiatan peresmian tiga mako Polres tersebut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno, Pejabat utama Polda Sulut, Forkopimda Bolmong Selatan, Bolaang Mongondow, Bolmong Utara, Pejabat utama Polres Bolmong Selatan serta anggota, Polres Bolaang mongondow, Polres Bolmong Utara serta instasi terkait dan tokoh masyarakat lainnya serta diikuti secara viritual oleh anggota Polres Bolaang Mongondow dan Bolmong Utara.

Mako Polres Bolmong Selatan dibangun di atas lahan seluas 7 hektare hibah Pemkab Bolmong Selatan dengan luas bangunan 2.400 M2 di Kompleks perkantoran Panango Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki Sedangkan untuk Mako Polres Bolaang Mongondow dibangun diatas lahan seluas 5 hektare hibah dari Pemkab Bolmong di desa Dulangon kecamatan Lola
dan Mako Polres Bolmong utara luas 2.400 M2 dibangun di Desa Buroko Kecamatan Kaidipang.

Kata hati masyarakat Kab. Bolsel yang diwakilkan oleh Hi. Abdi Van Gobel, SE selaku tokoh masyarakat Kab. Bolsel, kami sangat berbangga hati dan kami sangat bergembira dengan Kedatangan Bapak Kapolda Sulut  di Daerah kami di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan 
Kami juga berterima kasih Kepada Bapak Kapolres Bolmong Selatan dengan  gagasan gagasan beliau untuk mengamankan daerah kabupaten Bolmong Selatan dengan kegiatan Patroli menjaga Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Sambutan Bupati Kab. Bolsel yang Di Wakili Asisten 1 Kab.Bolmong Selatan menyampaikan  agar kerja sama yang telah kita bangun bersama untuk kemajuan Kabupaten Bolmong Selatan yang selama ini untuk dapat terus di jaga dengan baik berharap dengan adanya mako Polres yang Baru ini akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ,menciptakan rasa aman dan kondusif serta Berkolaborasi dengan TNI dan dinkes Bolsel Agar dapat mendobrak angka vaksinasi  Covid 19 diwilayah Kabupaten Bolmong Selatan dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Mulyatno, SH, MM dalam sabutan menyampaikan,
Saya berterima kasih  kepada pemerintah Daerah Kabupaten Bolmong Selatan ,Kabupaten Bolmong Utara Dan Kabupaten Bolmong yang telah banyak memberikan kontribusi kepada kita semua dalam hal ini Jajaran Kepolisian Polda Sulawesi Utara  Khususnya Polres Bolsel,Polres Bolmut dan Polres Bolmong. 

pastikan ini merupakan bentuk Kerja sama dan koordinasi dan segala upaya Implementasi Kita berpancasila artinya kita dengan semangat gotongroyong kami berterima kasih kepada bapak dan Ibu sekalian yang memberikan kontribusi yang luar biasa dan bersuyukur dan mengapresiasi yang tinggi bahwa saat ini Polda Sulut memiliki Tiga Mako Polres Baru yaitu Polres Bolsel,Polres Bolmut dan Polres Bolmong

Dimana peresmian ketiga Polres tersebut dipusatkan di Polres Bolmong Selatan Peresmian ketiga Polres tersebut sebagai tindak lanjut pembangunan Polres baru di Wilayah Polda Sulawesi Utara tentunya ini merupakan langkah untuk membangun Kontruksi serta meningkatkan kinerja organisasi secara bertahap dalam usaha menambah jumlah sarana dan prasarana yang diperlukan untuk kita semua sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi,diharapkan setelah dibangunya ketiga Polres Baru Ini kita bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Bangsa dan Negara. 

Ini Merupakan  Prioritas untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat di samping itu  tujuan pembangunan mako Polres adalah untuk menunbuhkan rasa kepercayaan masyarakat  bahwa Polri Mandiri dan Profesional  mengutamakan Kualitas dan tertip administrasi di masyarakat  dengan mengedepankan  prinsi Cepat, Evisien, Responsif , disiplin Akuntabel dan sopan serta mewujudkan Polri yang presisi.

Pemberian penghargaan kepada pihak ketiga yang telah membantu dalam pelaksanaan pembangun mako polres kemudian dilanjutkan Penekanan tombol selubung papan nama Polres Bolmong Selatan serta Penandatangan Prasasti peresmian mako Polres Bolmong Selatan, Polres Bolmong dan Polres Bolmong Utara oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Mulyatno, SH, MM dan Pengguntingan Pita oleh Ibu ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara dan di lanjutkan dengan  mengecekan ruangan oleh Kapolda Sulut. 

Aldri,okay

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top