Kronik polri

Kapolres Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Calon Anggota Polri TA. 2022

Masuk Polisi Gratis, Kapolres Malang: Keluarkan Kemampuan Terbaik pada Setiap Seleksi

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat pimpin kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Terpadu Taruna/i Akpol dan Bintara Polri TA. 2022 di gedung Sanika Satyawada Polres Malang. Kamis (14/4/2022).

Dalam kegiatan ini panitia selain menghadirkan perwakilan calon siswa (casis), juga menghadirkan pula orang tua/wali dari para casis.

Kapolres Malang memberi penekanan kepada para casis untuk percaya diri dengan potensi yang dimiliki. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari hasutan para oknum tidak bertanggung jawab.

“Persiapkan diri kalian, keluarkan kemampuan terbaik kalian dalam setiap seleksi. Saya yakin adik – adik memiliki potensi yang mampu untuk bersaing secara sehat,” ucap AKBP Ferli Hidayat.

Menurutnya, Polisi masa depan adalah Polisi yang memiliki sikap dan mental baik. Karena rekrutmen yang dilakukan di tahun ini merupakan investasi 15 hingga 20 tahun kedepan buat generasi Polri.

“Yakinkan diri sendiri dan keluarga bahwa proses penerimaan Polri bebas dari KKN,” terangnya.

Pakta integritas merupakan perjanjian yang dibuat bersama untuk berkomitmen dalam menjalankan kewenangan dengan jujur sesuai dengan perundang-undangan dan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Penandatanganan pakta integritas ini sebagai kontrol pengendalian dalam proses penerimaan calon anggota Polri. Sehingga, akan dihasilkan calon anggota Polri yang terbaik, baik dari aspek jasmani dan rohani, maupun dari aspek mental dan intelektual,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, panitia penerimaan Polri Polres Malang juga mensosialisasikan dan mengedukasikan tentang prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top