Kronik polri

Kapolres Malang Ikuti Rakor Jelang Mudik Lebaran 2022 Bersama Kapolri

Jadi Tujuan Mudik, Kapolres Malang: Lansia Penting Kita Lindungi dengan Vaksinasi

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat bersama Pejabat Utama (PJU), mengikuti rapat koordinasi persiapan menghadapi Mudik Lebaran 2022 secara virtual dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Rupatama Polres Malang, Kamis (14/4/2022)

Rakor lintas sektor yang juga melibatkan unsur kementerian terkait ini, menekankan tentang pengamanan dan pengawalan mudik 2022 dapat dilakukan secara maksimal sehingga masyarakat bisa mudik namun laju Covid-19 bisa terkendali.

Hal ini berkaca pada pengalaman tahun lalu, di saat mudik dibatasi namun angka kasus Covid-19 meningkat saat gelombang varian Delta melanda Indonesia. Kapolres Malang berharap, hal ini tidak terulang kembali.

Maka dari itu, AKBP Ferli akan mengoptimalkan capaian vaksinasi di Kabupaten Malang menjelang Idul Fitri dengan sasaran utama yaitu para lansia.

Vaksinasi lansia ini penting, karena mudik tujuannya bertemu dengan sanak saudara, keluarga, orang tua. Sehingga vaksinasi penting untuk menekan fatalitas Covid-19.

“Upaya kita kejar, kunjungan mudik mengunjungi orang tua, saudara tertua, kami menargetkan vaksinasi lansia dapat mencapai 60 persen untuk mencegah angka kefatalan akibat paparan Covid-19,” kata AKBP Ferli Hidayat.

Lebih lanjut, Ferli menjelaskan bahwa selain vaksinasi. Pelaksanaan prokes dan penerapan aplikasi Peduli Lindungi di pusat-pusat keramaian akan kembali di maksimalkan.

“Pendisiplinan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi juga akan kami gelorakan, guna menunjang langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di tempat keramaian dan wisata sesuai instruksi Bapak Kapolri,” ucap

Ferli menyebutkan bahwa dalam rakor tersebut juga membahas tentang ketersediaan sembako dan BBM. Terkait ketersediaan BBM, berdasarkan hasil rapat bersama Kementerian BUMN dan direktur utama PT Pertamina, bahwa ketersediaan stok dan pasokan mencukupi untuk menyambut lebaran tahun ini.

“Jajaran kami (Polres Malang) telah melaksanakan pengawasan di masing masing-masing SPBU yang ada di Kabupaten Malang. Ini kita lakukan sebagai upaya kami menjaga stabilitas distribusi dan stok BBM di Kabupaten Malang,” ungkapnya. Ang/im

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top