Kronik polri

Berangkatkan Satu Kompi Pengamanan Unras, Kapolres Malang: Tetap Humanis dan Prosedural

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat berangkatkan Satu Kompi Dalmas Polres Malang menuju Polresta Malang Kota, dalam rangka pengamanan Unras di Kota Malang, Kamis (14/4/2022) pagi.

Keberangkatan pasukan Bantuan Kendali Operasional (BKO) ini, untuk membantu Polresta Malang Kota dalam pengamanan aksi damai dari aliansi Mahasiswa Cipayung Plus wilayah Malang. Yang sedianya digelar di depan Balai Kota Malang.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan agar masing-masing personil memahami prosedur pengamanan unras dengan benar.

“Hindari kekerasan dan kedepankan humanis,” ucap AKBP Ferli Hidayat di depan pasukannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan pasukan dan kelengkapan peralatan. Tak lupa, Ferli juga mengecek sikap tampang dan kesiapan seluruh personilnya.

“Penanganan dengan humanis, maka akan timbul rasa kepercayaan dari masyarakat terhadap kepolisian. Serta terciptanya pemikiran positif dari seluruh kalangan masyarakat,” jelasnya.

“Tujuan utama kita adalah pelayanan. Jadi layani rekan-rekan kita yang akan menyampaikan aspirasinya dengan baik. Jangan sampai terjadi kekerasan atau pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri dan institusi,” ungkapnya.

Pengecekan selesai, kemudian dilanjutkan dengan memanjatkan do’a. Agar pengamanan ini dapat berjalan lancar, aman dan kondusif. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top