Kronik polri

Humanis Personel Polresta Sidoarjo Amankan Demo Mahasiswa

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Aksi demonstrasi menyikapi berbagai kebijakan pemerintah belakangan ini, juga berlangsung di Kabupaten Sidoarjo. Ratusan mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sidoarjo menyalurkan aspirasinya di Gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo, Selasa (12/4/2022).

Untuk mengamankan aksi demonstrasi tersebut, ratusan personel Polresta Sidoarjo didukung personel Kodim 0816 Sidoarjo, Satpol PP dan linmas diturunkan guna menjaga situasi kamtibmas selama unjuk rasa berjalan damai dan kondusif.

Sekitar pukul 10.00 WIB, ratusan mahasiswa mulai bergerak dari kampus mereka, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menuju gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Personel polisi lalu lintas juga turut mengawal perjalanan mereka. Setibanya di lokasi, tampak puluhan polisi menyambut dengan humanis. Ada anggota polisi yang membagi-bagikan masker, dan sesekali terdengar himbauan dari Polwan Polresta Sidoarjo untuk selalu patuhi protokol kesehatan serta ajakan vaksinasi yang disediakan Polresta Sidoarjo kepada para peserta demo.

Selang beberapa jam kemudian, adzan Shalat Duhur dari Masjid Agung Sidoarjo yang letaknya bersebelahan dengan Gedung DPRD berkumandang. Sejumlah mahasiswa yang berorasi pun berhenti.

Begitu tiba waktunya Shalat Duhur, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana beserta anggota yang muslim dan ada juga Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo M Usman dan anggotanya, berjalan kaki bersama puluhan mahasiswa untuk menjalankan Shalat Duhur berjamaah di masjid tersebut.

Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono menjelaskan, langkah tersebut merupakan bentuk kepercayaan pihak kepolisian bahwa aksi unjuk rasa yang dilakukan rekan mahasiswa di Kabupaten Sidoarjo berakhir aman dan kondusif.
“Harapan kita sejak awal, adalah aksi demo berakhir aman, damai dan kondusif,” ujarnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top