Liputan Sosial Masyarakat

Dinas Kebudayaan Makassar Gelar Drama Musical Sang Mujahid dengan Nuansa Budaya Tradisional dan Modern

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Dinas Kebudayaan kota Makassar menggelar pembukaan Malam Budaya Kota Makassar dengan tema “Drama Musical Sang Mujahid” di depan museum Kota Makassar jalan balaikota Makassar pada, Jumat (8/04/2022) malam.

Kegiatan pembukaan budaya kota Makassar ini digelar pada jumat malam yang dihadiri walikota Makassar Danny Pomanto yang dalam hal ini diwakili Asisten II Rusmayani Madjid pemerintah kota Makassar, para forkopimda provinsi Sulawesi Selatan serta forkopimda kota makassar
pimpinan SKPD kota Makassar atau yang mewakili para budayawan dan pelaku seni se-kota Makassar hadirin serta undangan.

Hal ini, Andi Herfida Attas Kepala Dinas Kota Makassar dalam sambutan nya mengatakan, “Malam kebudayaan ini kita berkumpul di pelataran museum Kota Makassar bersama-sama menyaksikan acara malam budaya dalam pertunjukan drama musikal mujahid.”

“Malam budaya adalah salah satu kegiatan pelestarian budaya di Kota Makassar. Dengan dilaksanakan nya kegiatan malam budaya yang merupakan rangkaian peringatan hari kebudayaan ke-4 kota Makassar, malam budaya tahun ini mengangkat tema “Drama musikal sang mujahid” yang menceritakan perjuangan syekh Yusuf dalam menyebarkan agama Islam di Sulawesi Selatan, pertunjukan drama musikal dapat kita saksikan nanti,” ungkap Hefrida.

Dikatakan nya kegiatan malam budaya juga menjadi agenda rutin dinas Kebudayaan kota Makassar setiap tahun nya dan merupakan rangkaian hari kebudayaan Kota Makassar yang tepatnya jatuh pada tanggal 1 April tahun 2022 dan kegiatan ini adalah untuk tahun yang ke-4.

“Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan malam budaya ini adalah tidak lain dari kecintaan terhadap seni budaya daerah juga memberikan edukasi kepada generasi muda melalui cerita perjuangan syekh Yusuf sang mujahid ini juga memadukan budaya tradisional dan modern,” kata Kadis Kebudayaan kepada wartawan.

“kegiatan ini juga sebagai wadah penyaluran seni generasi muda kota Makassar yang melibatkan puluhan kelompok kesenian yang telah terdaftar di dinas Kebudayaan kota Makassar,” bebernya.

Pembukaan acara malam budaya dan tak lupa juga kami sangat bahagia, melihat antusias masyarakat untuk hadir di tempat yang berbahagia ini walaupun di dalam suasana bulan suci Ramadhan, yang mana kita biasanya jam segini sudah beristirahat, Alhamdulillah kita berbahagia dengan hadirin yang ada pada malam ini insya Allah kita semua adalah menjadi kebanggaan kota Makassar dan semua bernilai ibadah,” tutupnya. (Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top