Liputan Seputar TNI

Pangkalan TNI AL Aru Gelar Bhakti Kesehatan di Poskesdes Kampung Bahari Nusantara

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Kamis (07042022) Pangkalan TNI AL Aru melaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan di Poskesdes Kampung Bahari Nusantara Dsn Blakang Wamar Desa Durjela sebagai Desa Binaan Pangkalan TNI AL Aru. Kampung Bahari Nusantara tersebut merupakan program instruksi dari pimpinan TNI AL Laksamana TNI Yudho Margono, S.E.,M.M. Kampung Bahari Nusantara atau KBN ini memiliki 5 klaster/ bidang diantaranya pada giat ini fokus pada kegiatan bidang pendidikan tanggal 4 s.d 6 April dan bidang kesehatan tanggal 7 April.

Dimana dalam kegiatan ini Pangkalan TNI AL Aru bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kepulauan Aru dan IDI Kep. Aru melaksanakan kegiatan Pengobatan umum, penyuluhan kesehatan oleh IDI Kep. Aru. Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin,S.H M.Tr.Hanla.M.M. beserta Ketua Jalasenastri Cab 4 DJA III Lanal Aru, Ny. Yuli Astuti,S.E, bersama Ibu-ibu Jalasenastri, Kadis Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru dr.Waty Gunawan, Pjs Paspotmar Lanal Aru, Letda Laut (T) Sutrisno, Para Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kep. Aru, dan tenaga kesehatan Puskesmas Patidjalabil Dobo bersama warga Masyarakat Blakang Wamar.

Dalam acara tersebut telah dilaksanakan secara simbolis oleh Komandan Lanal Aru beserta Ketua Jalasenastri Lanal Aru berupa peralatan kesehatan dan pemberian paket sembako kepada perwakilan masyarakat dusun Blakang wamar.

“Maksud dan tujuan Bakti Kesehatan KBN oleh Pangkalan TNI AL, dengan pemberian peralatan kesehatan adalah mendorong agar segera beroperasional Poskesdes tersebut untuk pelayanan masyarakat setempat, mengingat sarana kesehatan ke Kota amatlah jauh” ungkap Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin,S.H M.Tr.Hanla.M.M., pada sambutannya didepan Masyarakat.

Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AL khususnya Pangkalan TNI AL Aru yang bekerjasama dan sinergi dengan Dinas Kesehatan Kepulauan Aru.

Menurutnya, hal yang menjadi perhatian dibidang kesehatan saat ini adalah perlunya perhatian dan penanganan kesehatan pada Ibu dan anak sebagai upaya awal cegah dini guna menghindari komplikasi pada saat Lansia. Hal ini menjadi tema dalam Bakti Kesehatan KBN yang digelar oleh Pangkalan TNI AL Aru.

“Untuk itu melalui bakti kesehatan ini kita harapkan akan memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru yang lebih baik” terangnya. (Ambo Illang)

Sumber : PENLANALARU

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top