Liputan Seputar TNI

Kapten Inf Sanusi Laksanakan Penyaluran (BTPKLW) TNI TA 2022

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Danramil 0816/09 Krian laksanakan penyaluran bantuan tunai bagi warga yang memiliki usaha warung makanan dan minuman (BTPKLWN) oleh TNI Tahun 2022 bertempat di Makoramil 0816/09 Krian.

Di dalam kegiatan tersebut dimulai dari persiapan tempat sarana dan prasarana untuk penyaluran BTPKLW selanjutnya bagi warga yang datang langsung menunggu diantrian setelah itu satu persatu maju menuju meja oplout data dan langsung menerima uang sebesar Rp. 600.000,- setelah itu menuju tempat foto penerima bantuan terakhir mengisi absen sesuai nama masing-masing, hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan yaitu Kapten INF Sanusi, Para Babinsa Koramil 0816/09 dan para warga penerima bantuan tunai.

Kapten INF Sanusi mengatakan dalam sambutannya bahwa dalam pembagian penyaluran bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLWN) di wilayah Kecamatan Krian dengan target 1.382 (Seribu Tiga Ratus Delapan Puluh Dua) orang, dan dimulai hari ini dilaksanakan pembagian bertahap dan pada hari ini dimulai dari warga Desa Gamping, dan warga penerima BTPKLW tetap mengikuti himbauan dari pemerintah dan selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan bantuan ini dari Pemerintah yang melalui saluran TNI yang bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Rakyat serta semakin dekat dengan para Babinsa di Desanya masing-masing, “uangkapnya”.

Tambahnya Bantuan BTPKLW ini diberikan untuk dipergunakan sebagai kebutuhan hidup sehari hari terutama bagi warga yang punya usaha warung makanan atau warkop-warkop lainnya termasuk warga yang terdampak wabah Covid-19.

Penyaluran bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLWN) TNI TA 2022 di Makoramil 0816/09 Krian sejumlah lima puluh orang warga penerima untuk hari ini, namun waktu terbagi menjadi dua hari pada hari ini Jumat tanggal 08 April 2022 sebanyak 50 (lima puluh orang) dan selanjutnya di salurkan besok hari Sabtu Enam puluh satu orang demi ketertiban bersama dalam penyaluran bantuan juga berjalan lancar kondusif.

Kemudian salah satu warga desa Gamping mengatakan “mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah dan TNI mengenai uang yang telah kami terima mengembangkan usaha dan warung kopi, semoga bisa bermanfaat, ujar nya,(tkm ).sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top