Liputan Seputar TNI

Begini Penjelasan Komandan YonKav 10/Mendagiri Saat Melaksanakan Giat Sharing Komunikasi dan Motivasi

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Letkol. Kav, S. Soaduon Dody Dapot Simanjuntak, S , ip , Komandan YonKav 10/Mendagiri, melaksanakan kegiatan Sharing Komunikasi dan motivasi bersama, Dr. Aqua Dwipayana, di Batalyon Kavaleri 10/Serbu Mendagiri di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar pada, Selasa (05/ 04/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Program Pangdam XIV/Hsn, Mayjen Andi Muhammad, S.H., bekerja sama dengan Polda Sulawesi Selatan, untuk memberikan motivasi kepada para anggota saat penugasan di perbatasan. Agar bisa berkimunikasi dengan baik oleh masyarakat.

Letkol. Kav, S. Soaduon Dody Dapot Simanjuntak, S, ip, kepada media ini mengatakan bahwa,” kegiatan ini sangat penting saat penugasan anggota kami di daerah perbatasan (RI) Timor Leste. Jadi penekanannya, dapat berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat dan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya, khususnya di daerah Satgas yang akan dilaksanakan YonKav 10/Mendagiri,” katanya.

“Memang Program ini dilaksanakan di seluruh satuan yang ada di Kodam Hasanuddin dan kemudian dikaitkan dengan YonKav 10 yang kebetulan juga akan berangkat tugas, pada tahun ini, jadi kami meminta kepada Bapak Pangdam agar memberikan motivasi kepada prajurit kami khususnya komunikasi yang baik kepada masyarakat supaya masyarakat menerima kami dengan baik buat masyarakat,” Jelas Komandan Batalyon YonKav 10/Mendagiri.

Menurut letkol Kav. S. Soaduon, kegiatan ini akan tetap dilaksanakan khususnya yang akan berangkat Satgas, komunikasi itu akan diberikan oleh kidam, seperti yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral Dudung.

“Anggota personel YonKav 10/Mendagiri akan diberangkatkan 1 Batalyon pada tahun pemberangkatan SATGAS PAMTAS RI RDTL,” tegasnya.(Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top