Liputan Seputar TNI

Lanal Aru Laksanakan Kegiatan Bhakti Pendidikan di Rumah Pintar Kampung Bahari Nusantara

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Senin (04/042022), Pangkalan TNI AL Aru melaksanakan kegiatan Bhakti Pendidikan di Rumah Pintar Bahari Kampung Bahari Nusantara Dsn Blakang Wamar Desa Durjela sebagai Desa Binaan Pangkalan TNI AL Aru. Kampung Bahari Nusantara tersebut merupakan program instruksi dari pimpinan TNI AL Laksamana TNI Yudho Margono, S.E.,M.M. Kampung Bahari Nusantara atau KBN ini memiliki 5 klaster/ bidang diantaranya fokus pada kegiatan ini adalah bidang pendidikan dan kesehatan. Wujud dan implementasi bidang pendidikan adalah pendirian Rumah Pintar Bahari yang sebelumnya tanggal 8 September 2021 juga telah diresmikan oleh Bupati Kep. Aru.

Guna dan keberlangsungan kegiatan pembelajaran khususnya pada anak warga Blakang Wamar, Komandan Pangkalan TNI AL Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, SHMTr (Hanla)., MM berinisiasi upgrade atau menaikkan status Rumah Pintar Bahari menjadi Paud dengan menggandeng Disdikbud Pemda Aru serta dilindungi secara sinergis dengan Masyarakat warga Blakang Wamar. Hal ini telah disosialisasikan oleh Kabid Paud Disdikbud Pemda tentang rencana hal tersebut kedepan pada acara Bhakti Pendidikan KBN yang dilaksanakan pada 4 sd 6 April 2022, yang selanjutnya tanggal 7 akan dilaksanakan Bakti Kesehatan di Posyandu Dsn Blakang Wamar.

Dalam sambutan Komandan Lanal Aru menyampaikan kepada Warga yang hadir program kegiatan ini semata-mata untuk membantu Pemerintah Daerah mencerdaskan putra putri daerah sejak dini, dengan adanya Rumah Pintar Bahari yang berada di Dsn Blakang Wamar ini memberikan kesempatan belajar kepada anak anak warga tidak harus jauh belajar ke Kota Dobo.

Sebagai wujud peduli akan pendidikan kepada Warga KBN Danlanal Aru juga telah memberikan seperangkat komputer untuk pembelajaran anak anak agar mengenal dan bisa belajar komputer sejak dini. Tidak lupa dalam acara tersebut Komandan Lanal Aru juga memberikan Ayunan sebagai sarana bermain anak-anak warga Dsn Blakang Wamar.

Dalam kegiatan Bhakti Pendidikan Kampung Bahari Nusantara Pangkalan TNI AL Aru TA 2022 ini mengusung tema “Melalui Bhakti Pendidikan Kampung Bahari Nusantara Pangkalan TNI AL Aru Siap Membantu Mencerdaskan Putra/Putri Daerah Kabupaten Kepulauan Aru sejak Dini”.

Implementasi dari tema tersebut adalah perlunya wadah secara konkrit pembelajaran anak pada usia dini melalui pendidikan Paud yang akan dilaksanakan pada medio tahun 2022. Tukas Komandan Lanal Aru pada akhir penyambutan.

Published : Ambo Illang

Sumber : PENLANALARU

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top