Kronik polri

Vaksin Booster di Sidoarjo Kejar Target 30 Persen hingga Akhir Ramadhan

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama pejabat utama Polresta Sidoarjo, bertempat di Gedung Satlantas Polresta Sidoarjo, Selasa (29/3/2022), mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak Indonesia pimpinan Kapolri dari Jakarta.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua dan ketiga (booster) di Mapolresta Sidoarjo. Terlihat di lokasi animo masyarakat begitu tinggi untuk mendapatkan vaksinasi, khususnya suntikan dosis ketiga. Bahkan puluhan suporter sepak bola di Sidoarjo turut ikut vaksinasi.

Terkait hal ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengapresiasi antusias masyarakat untuk vaksinasi lengkap. Sehingga dengan demikian upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19, melalui percepatan terbentuknya herd immunity semakin cepat.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro capaian vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo terus meningkat. Vaksinasi dosis kedua 81,97 persen dan dosis ketiga 11,86 persen. Sementara untuk penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo pada 28 Maret 2022, konfirmasi positif 6 orang, sembuh 15 orang dan tidak ada meninggal dunia.

Ia juga menyampaikan saat ini terus mengejar target vaksin dosis ketiga sebanyak 30 persen hingga akhir Ramadhan. “Sesuai arahan dari pimpinan, target vaksin dosis ketiga atau booster adalah 30 persen harus tercapai di akhir Ramadhan. Hal ini sebagai upaya membentuk herd immunity masyarakat, agar tidak sampai terjadi lonjakan Covid-19 pasca Lebaran,” jelasnya.

Jumlah pemudik lebaran tahun ini, diperkirakan mengalami lonjakan dari tahun sebelumnya. Selain percepatan vaksinasi lengkap, masyarakat dihimbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top