Liputan Lintas Nasional

Gus Muhdlor Apresiasi Peluncuran Layanan Keuangan Digital Syariah NTDS di HUT Muslimat NU ke-76

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) mengapresiasi program Layanan Keuangan Muslimat NU- Nahdlatut Tujjar Digital Syariah (NTDS) yang dilaunching Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertepatan dengan Harlah Muslimat NU ke – 76. Minggu, (27/3) di Masjid Agung Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo menyampaikan, program NTDS akan menjawab tantangan di era digitalisasi. Dimana,keunggulan NTDS selain berbasis digital juga berbasis Syariah.

“Ini penting karena zaman sekarang sudah beralih ke arah digital, tetapi sosialisasi, dan edukasi publik dirasa kurang, banyak bermunculan kasus penipuan terkait investasi, seperti di media akhir akhir ini, misalnya”.

Berkaca dari fenomena tersebut, Gus Muhdlor mengapresiasi peran Muslimat NU yang terus berkembang mengikuti modernisasi zaman yang mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi.

Gus Muhdlor yakin dengan NTDS tersebut pengelolaan keuangan muslimat semakin kokoh. Mengingat jumlah anggota Muslimat NU saat ini sudah mencapai puluhan juta. Sebuah potensi ekonomi yang besar untuk bisa dikelola dan dimaksimalkan dalam mengembangkan ekonomi keummatan.

“Saya yakin dengan adanya sosialisasi dan edukasi NTDS ini nantinya akan lebih bisa menguatkan Muslimat kedepannya, mengingat jumlah Muslimat 32 juta dan NU 80 juta. Sehingga akan menjadi kekuatan ketika satu ekosistem keuangannya bisa diatur bersama, dari dan untuk NU, dari dan untuk Muslimat,” terang Gus Muhdlor. (Ach/Ir/sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top