Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sidoarjo ke III

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Hari ini Rabu tanggal 23/3/22,di gedung aula DPRD Kabupaten Sidoarjo telah berlangsung giat rapat paripurna DPRD Kabupaten Sidoarjo,dengan di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H Usman, kegiatan tersebut di mulai jam pukul 13.30 wib hingga selesainya acara kegiatan itu.

Rapat Paripurna DPRD Sidoarjo diikuti oleh Bupati Sidoarjo, Kodim Sudoarjo, TNI AU Juanda Sidoarjo,juga para anggota Komisi jajaran DPRD Kabupaten Sidoarjo. Ada beberapa titik inti yang di bahas dalam rapat Paripurna DPRD Sidoarjo itu yang isinya.

“Rapat Paripurna III,jawaban bupati Sidoarjo atas pandangan umum dari fraksi fraksi DPRD Kabupaten Sidoarjo terhadap Raperda,tentang penyelenggaraan Kabupaten layak anak .

Lanjut Rapat Paripurna IV , 1. Laporan Pansus IX membahas Raperda tentang penggabungan wilayah kelurahan terdampak lumpur Lapindo. 2. Laporan Pansus X membahas Raperda tentang penyertaan modal pemerintah Kabupaten Sidoarjo pada Perumda Delta Tirta Sidoarjo. 3. Laporan Pansus XI membahas Raperda tentang pengelolaan dan pelestarian cagar budaya.

Masih lanjut Rapat Paripurna yang sebenarnya membahas, 1. Laporan Komisi B terhadap kajian rancangan kerjasama parkir. 2. Pendapat fraksi fraksi DPRD Sidoarjo terhadap permohonan persetujuan rancangan perjanjian kerjasama parkir. 3. Pengambilan keputusan.

Bupati Sidoarjo menyampaikan perihal statment tentang kerjasama parkir dan lelang parkir yang menuju aplikasi digital, bila MOU sudah dan PKS nya jalan, maka bulan April akan kita running kita terapkan system aplikasi parkir digital, maka dari pembayaran 32,09 miliar rencana tersebut masuk PAD Kabupaten Sidoarjo, tetapi mereka terikat aturan separuh di tahun kedua,dan ditahun berikutnya mereka juga terikat aturan digital di tahun 2023.

Masih Gus Muhdlor,pembayaran terkait kerjasama parkir harus ada disaksikan Dishub Kabupaten Sidoarjo secara kontan, mereka nantinya mau berjalan dan tidak berjalan itu urusan mereka,jadi bentuk kerjasama nya bukan restribusi tetapi kontribusi sama sama saling menguntungkan,total semuanya ada 359 titik, secepatnya akan kita petak petakan oleh Dishub.

Lanjut Ketua DPRD Sidoarjo Abah Usman menjelaskan,dari sini kerjasama parkir tersebut DPRD Kabupaten Sidoarjo siap mengawal dengan baik,jadi kalau memang berbobot dan sangat berpotensi, pungkasnya. Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top