Kronik polri

Dampingi Wakapolda Kalteng, Kapolresta Palangka Raya dan PJU Hadiri Vicon Vaksinasi Serentak Indonesia

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Video Conference (Vicon) kembali digelar oleh Wakapolri, Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si. bersama jajarannya guna membahas pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Vicon tersebut pun juga dihadiri oleh Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. dengan didampingi Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. dan Para Pejabat Utama (PJU), Jumat (18/3/2022) siang.

Wakapolda Kalteng bersama Kapolresta dan PJU tersebut pun mengikuti vicon tersebut secara virtual melalui Lobi Gedung Utama Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Vicon ini dipimpin oleh Bapak Wakapolri dengan agenda pembahasan yakni perkembangan dan pelaksanaan Program Vaksinasi Serentak Indonesia yang dilakukan Polri di seluruh kewilayahan, termasuk juga pada Kota Palangka Raya,” ungkap Kapolresta.

Terkait perkembangan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya, Kombes Pol. Budi pun memaparkan data terkait capaian vaksinasi di wilayah hukumnya dengan bersumber dari Sistem Informasi Satu Data KPCPEN Daerah Kalimantan Tengah.

“Berdasarkan data pertanggal 17 Maret 2022, realisasi Vaksinasi Covid-19 Kota Palangka Raya telah mencapai 257.091 untuk dosis satu atau sekitar 115,07 persen sedangkan dosis dua sebanyak 217.998 penerima vaksin dengan proporsi 97,57,” jelasnya.

Selain dosis satu dan dua, Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya pun juga sedang diberikan dalam bentuk dosis tiga yang saat ini ditargetkan kepada masyarakat umum setelah sebelumnya bagi pelayanan publik dan lansia, mengantisipasi resiko masuknya Covid-19 varian baru yakni Omicron.

“Untuk dosis tiga di Kota Palangka Raya kini telah mencapai angka 33.257 orang penerima atau sekitar 14,89 persen, dengan target total Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya yakni 223.417 orang masyarakat,” ungkap Budi.

Dirinya pun melanjutkan, demi mempercepat upaya tercapainya target tersebut seluruh instansi maupun lembaga pemerintahan di Kota Palangka Raya turut bahu membahu untuk saling mendukung maupun membantu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Mengenai upaya tersebut Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng pun turut berpartisipasi dalam mensukseskannya, salah satunya dengan menggelar secara rutin Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinator dari Seksi Dokkes,” ujarnya.

“Gerai Vaksin Presisi itu sendiri sudah beroperasi mulai dari Tahun 2021, dengan melakukan berbagai kegiatan pelayanan Suntik Vaksin Covid-19 kepada masyarakat, hingga yang paling baru saat ini yakni bertajuk Vaksinasi Serentak Indonesia,” tambanya.

Dirinya pun menegaskan, akan terus berjuang bersama jajarannya untuk turut berpartisipasi menanggulangi Pandemi Covid-19 tersebut, guna mewujudkan Zona Hijau di Kota Palangka Raya yang terbebas dari penyebaran Virus Corona.

“Mari bersama-sama kita jaga kondisi kamtibmas dan turut membantu upaya penanggulangan Covid-19 di Kota Cantik Palangka Raya ini, percayalah semua itu dapat tercapai dengan adanya perjuangan kita bersama,” pungkasnya. (pm/mal-dkk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top