Kronik polri

Polres Kotamobagu Konferensi Pers Kasus Pencurian dengan Kekerasan

KOTAMOBAGU – persbhayangkara.id SULAWESI UTARA

Senin 14 Maret 2022, Polres kotamobagu Melaksanakan Konferensi pers pengungkapan kasus adanya penangkapan tersangka pelaku Pencurian dengan kekerasan (Jambret) yang terjadi di Kotamobagu.

penangkapan Terduga pelaku jambret berdasarkan laporan dari korban jambret yaitu Airiani Manggo, warga Kelurahan Molinow dan Yunita Mahmude, Warga Kelurahan Gogagoman yang menjadi Korban Jambret

Atas laporan dari kedua korban ini, dengan nomor :P/B/II/2022/SULUT/SPKT/RES-KTG.11 Maret 2022. Polres Kotamobagu langsung melakukan pengembangan kasus dan berhasil meringkus terduga pelaku jambret Inisial RM alias Rafly yang juga merupakan salah satu warga di Kota kotamobagu sulawesi utara.

Pelaku di tangkap berdasarkan dua laporan polisi dengan nomor :LP/B/III/II/2022/Sulut/SPKT/res Ktgu,tanggal 15 februari 2022, dan LP/B/151/III/2022/Sulut/SPKT/res Ktgu,11 Maret 2022.

adapun penangkapan terduga pelaku jambret, Polisi berhasil menyita beberapa barang bukti hasil curian berupa 1 unit Hp Iphone XR warna putih, milik saudari Ariani Manggo, dan 1 unit Hp jenis Vivo V 2025 dengan warna sunset melody milik saudari Yunita Mahmude, serta 1 unit sepeda motor Honda dengan nomor polisi DB 6094 DF.

Saat konfrensi Pers kapolres Akbp, Irham Halid, S.I.K membenarkan pihak kepolsiaan berhasil menangkap dan menyita barang bukti berupa satu unit Sepedea motor yang di amankan, digunakan pelaku ( Tersangka ) untuk melakukan aksi pencurian,” Beber Kapolres.

kapolres juga menyampaikan, dimana tersangka RM diketahui melakukan aksi pencurian di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda. Antara lain, di Kelurahan Molinow dan Kelurahan Gogagoman.

” Aksi pencurian sama Yakni sasaran jambretnya berupa barang Hp, tapi dilakukan di dua tempat yang berbeda.ungkap kapolres

kapolres juga menyampaikan sesuai apa yang mereka perbuat akan di jerat dengan pasal 365 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati ketika kita memegang hp di dalam kendaraan, untuk tidak mengeluarkan tangan, karena modus jambret terjadi pada saat mereka melihat sasaran korban lagi santai memegang hanpne dan seketika ditarik tanpa disadari oleh korban

Pada jumpa Konferensi Pers, Kapolres turut di dampingi Waka Polres Kompol Afrizal Nugraha SIK, dan Kasat Reskrim AKP Batara Yudha SIK, serta pejabat pejabat utama Mapolres Kotamobagu. Hms/Aldri.okay

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top