Seputar TNI & POLRI

Tanggap Bencana, Polres Madiun Bantu Masyarakat Terdampak Tanah Longsor

MADIUN – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Tanah longsor akibat curah hujan di wilayah Kabupaten Madiun sempat mengakibatkan tanah longsor di beberapa wilayah termasuk di Dsn. Gosong Desa Durenan Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun.

Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo yang menerima laporan adanya bencana tersebut segera merespon dengan menggerakan personel yang ada ada di wilayah terdampak untuk koordinasi dengan pihak BPBD mengumpulkan data dan evakuasi.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Wakapolsek Gemarang, Iptu Totok Hariyanto saat melaksanakan kerja bakti bersama anggotanya membantu masyarakat membersihkan material longsoran di Dsn. Gosong Desa Durenan Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun, Kamis (10/3/2022).

Totok hariyanto menjelaskan bahwa hujan deras kemarin sore mengakibatkan terjadinya tanah longsor sehingga menutup badan jalan Desa Durenan menuju Desa Batok Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun.

“Perintah pimpinan agar kami evakuasi longsoran agar masyarakat dari Desa Durenan yang mau ke Desa Batok ataupun sebaliknya bisa melewati jalan ini dengan lancar,” ucapnya.

Iptu Totok menambahkan bahwa kerja bakti itu juga bertujuan untuk menjalin hubungan sinergitas serta wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

Tak hanya dari pihak Kepolisian, kerja bakti itu juga melibatkan anggota dari TNI, BPBD, serta Tagana Kab. Madiun. Sehingga kegiatan itu selesai dalam waktu yang singkat.

“Ini sudah bagian dari tugas kami dan sudah biasa kami laksanakan,”pungkas Iptu Totok usai membersihkan longsoran yang menutup jalan desa tersebut. (19/humas). Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top