Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Kusnandar, S.H, S.Sos, C.LSc: Membela Klien Sampai Tuntas demi Keadilan adalah Kewajiban Saya

Kusnandar, S.H, S.Sos, C.LSc

Kasus Tragedi PSHT dan Kera Sakti di Ruang Sidang Tirta PN Gresik Terus Bergulir

GRESIK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kasus tindak pidana perkelahian juga penggeroyokan disidangkan,hari ini Rabu tanggal 9/3/2022 di PN Gresik di ruang sidang Tirta, kali ini tersangka berinisial M.R telah ditahan ke jeruji besi, dengan total keseluruhan Tersangka di duga ada 4 orang tersangka,dan satu orang masih DPO, dugaan sebelumnya dua tersangka sudah di pulangkan ke rumahnya masing masing, yang satu telah ditahan.

“Sidang perkara kasus tindak pidana perkelahian dan pengeroyokan kali ini dengan menghadirkan 4 orang saksi, yang satu warga masyarakat korban motor yang dibakar, dan satu orang warga masyarakat personel PSHT, dan dua anggota jajaran personel Aspol Polri Polsek Balongpanggang/ Polres Gresik.

“Saksi 1 orang wanita ibu ibu inisial S, ia menyampaikan bahwa sepeda motor Supra X 125 warna hitam miliknya telah terbakar atau dibakar ditengah tengah jalan raya, hingga akhirnya saat ini ibu tersebut tidak mempunyai sepeda motor untuk digunakan bekerja lagi, ucapnya.

Lanjut saksi 2 inisial S, ia menyampaikan memang kenal dengan terdakwa karena sesama teman di perguruan PSHT, berawal saat konvoi PSHT dari Mojokerto yang bergeser ke arah Gresik,lalu dalam perjalanan tiba tiba ada perkelahian antara PSHT dengan Kera Sakti, dan inisial S telah melihat terdakwa dekat tapi agak jauh dari motor yang dibakar oleh seseorang yang tidak diketahui imbuh S, dan pendugaannya telah melihat dan menjustice terdakwa bahwa ia seolah olah yang membaka, ucapnya.

Lanjut saksi 3/4 dari anggota personel kepolisian, beliau menyampaikan, kedua bapak – bapak tersebut dari anggota personel Polsek Balong Panggang telah menjelaskan permasalahan dan kronologi awal hingga akhir, karena perkelahian dan pengeroyokan atau kronologi pembakaran unit motor.

“Sementara Kuasa Hukum terdakwa yaitu Kusnandar, S. H, S. Sos, C. LSc, menerangkan dalam keberatannya, apakah itu betul – betul terdakwa yang membakarnya atau bagaimana, perihal kasus yang kita tangani akan tetap kita kawal hingga menemukan titik terang keadilan, jangankan jadwal persidangan kita tidak tahu, belom lagi BAP dari Polres Gresik kita juga tidak tahu, pungkas kuasa hukum.

Sementara Jaksa Agung Anjun Faris saat ditemui tim awak media menyampaikan,memang kita datangkan keempat para saksi saksi hari ini ,agar Majlis Hakim Ketua bisa melihat dan mendengar permasalahan yang sebenarnya, dari kami instruksi bapak Kapolda Jatim untuk memberi efek jera kepada mereka, hingga kasus ini atensi kepada pihak kepolisian, selang keputusan kita lihat persidangan berikutnya semoga ada keringanan dalam penjeratan hukumannya, tuturnya. (Sulton)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top