Ragam Peristiwa

Limbah B3 Jenis B 110d Berceceran di Bibir Sawah Pergudangan Safeclock

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Pada tanggal 18/2/2022 di mulai jam pukul 23.46 wib pergudangan safeclock jalan raya Lingkar Timur telah termasuki pembuangan limbah B3 Jenis b 110d bermuatan limbah bekas kain majun terkontaminasi bercampur oil bekas di buang ke bibir sungai persawahan lahan kosong di pergudangan safeclock tersebut,hari tim awak media investigasi ke pergudangan safeclock Sabtu tanggal 5/3/2022 sore dan malam.

“Pendugaan tim investigasi awak media beserta karang taruna Kelurahan Gebang Kecamatan Sidoarjo Kota Kabupaten Sidoarjo, menyampaikan bahwa limbah B3 Jenis b 110d sangat berbahaya di air sumur warga masyarakat sekitar dampaknya.

Perusahaan membuang limbah B3 tersebut di area pergudangan safeclock dinihari, sebanyak 1 dumptruck limbah B3 Jenis 110d dibuang di pergudangan safeclock,dan 2 dumptruck limbah B3 Jenis 110d dibuang lagi di area lumpur Lapindo jalan raya Porong, tapi naas pembuangan limbah B3 Jenis 110d tersebut terendus oleh warga masyarakat lembaga karang taruna Kelurahan Gebang Kecamatan Sidoarjo Kota.

Dari pantauan tim awak media persbhayangkara perihal pemantauan pembuangan limbah B3 Jenis 110d kita laporkan, sejauh ini harapan kita dan warga karang taruna Kelurahan Gebang tidak mau area wilayah lingkup kelurahan gebang tercemari limbah B3, hingga berita ini kita luncurkan sejauh ini pembuangan limbah di wilayah Kabupaten Sidoarjo belum terendus hukum, dari tim investigasi awak media persbhayangkara di sampaikan. Sulton/ imam

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top