Kronik polri

Antisipasi Karhutla, Polsek Rakumpit Laksanakan Patroli Dialogis bersama UPT KPHP

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus dilakukan jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama Instansi Pemerintahan terkait yang ada di Wilayahnya.

Sebagaimana yang dilaksanakan oleh Kapolsek Rakumpit Iptu Waryoto, S.H., M.H., beserta anggota dengan melaksanakan patroli dialogis Karhutla bersama UPT KPHP (Unit Pelaksana Teknis Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi) Kahayan Tengah Kota Palangka Raya, Jum’at (4/2/2022) mulai pukul 10.30 WIB.

Waryoto menuturkan patroli tersebut dilakukan dengan menyusuri lahan-lahan yang berada di Jalan Tumbang Talaken, Kelurahan Pager, Kecamatan Rakumpit guna melakukan peninjauan dan pemetaan pada kawasan tandus yang berpotensi terjadi Karhutla.

Selain melaksanakan patroli tim patroli juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang ditemui untuk bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla dengan tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar.

“Cegah terjadinya Karhutla dengan tidak melakukan pembakaran terhadap pekarangan, lahan dan kebun, agar tidak memperburuk situasi di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” tandasnya. (bib/mal-dkk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top