Liputan Ekonomi Bisnis

Go Publik, Hasil Karya WBP Lapuanja pada Pameran “Temu Akbar Ekonomi Kreatif Bersama Menteri Pariwisata”

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi (Lapuanja) yang merupakan unit pelaksana teknis di lingkungan kantor wilayah hukum dan HAM Jambi mendapatkan kesempatan lagi untuk menampilkan hasil karya WBP setelah sering mengisi pameran kegiatan hari ibu di rumah dinas Jambi, pameran bersama organisasi IWAPI, dll.

Kali ini Lapuanja mengisi booth/stand pada kegiatan “Temu akrab dengan bapak Sandiaga Salahuddin Uno dengan penggiat dan pelaku ekraf Jambi yang diselenggarakan oleh Rumah Kreatif Nekno” (3/2/2022).

Pada kegiatan kali ini,Lapuanja sangat merasa terhormat dengan kedatangan Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno ke booth/stand Pameran kita. Disambut langsung oleh Ibu Kalapas, Triana Agustin yang menjelaskan produk warga binaan apa saja yang dipamerkan oleh Lapuanja untuk kegiatan kali ini.

Produk hasil karya Warga Binaan yang dipamerkan berupa hasil kegiatan Tata boga warga binaan berbagai macam Kue bolu dengan bermacam rasa seperti keju,cokelat,pandan serta batik hasil karya Wbp yang sangat beragam. Hasil penjualan produk karya Warga Binaan Pemasyarakatan ini disetorkan ke Negara dalam bentuk PNBP.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi, Bapak Aris Munandar, sangat mendukung kegiatan memamerkan beberapa Hasil Karya terbaik Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah dibimbing dan diberi Pelatihan di dalam Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi.

“Hari ini Lapas Perempuan Jambi memamerkan kepada Menteri Pariwisata Sandiaga Uno berupa kue Bolu dan kain batik. Semua itu merupakan cipta karya Warga Binaan yang telah dilatih dan dibimbing oleh Petugas dan Alhamdulillah dengan mengikuti kegiatan ini positif Pembinaan semakin dikenal Masyarakat, dan citra Pemasyarakatan semakin baik dimata masyarakat” ucap Kadivpas.

“Produk Hasil Karya Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi Siap Bersaing” Hms/Dody

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top