Kronik polri

Kabag Ops Polresta Palangka Raya Damping Rombongan Wakapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi Kecamatan Rakumpit

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Rombongan Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. bergerak melakukan peninjauan pada kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang digelar di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kabag Ops Polresta Palangka Raya, Kompol Aris Setiyono, S.H. beserta Kapolsek Rakumpit pun turut mendampingi peninjauan tersebut, yakni pada Vaksinasi Covid-19 yang ditujukan kepada Warga Kecamatan Rakumpit, Sabtu (26/2/2022) pagi.

Sembari mendampingi peninjauan, Kabag Ops pun menerangkan beberapa informasi terkait kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut, yang digelar pada halaman rumah Lurah Bukit Sua, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan oleh para Vaksinator dan tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Rakumpit, dengan sasaran yakni masyarakat umum, kelompok lansia, ibu hamil, remaja serta anak usia 6 hingga 11 tahun,” terang Kompol Aris.

Pelayanan Vaksinasi itu pun dimulai pada sekitar pukul 09.00 WIB, dengan jumlah peserta terdaftar yakni 13 orang masyarakat, yang akan menerima Suntik Vaksin Covid-19 jenis Sinovac maupun Pfizer dosis satu, dua atau tiga sesuai dengan kebutuhan.

“Guna membantu keberlangsungan kegiatan vaksinasi di tempat ini, para personel dari Polsek Rakumpit pun dikerahkan untuk melakukan pengamanan (pam) dengan dikomandoi oleh Kapolsek, Iptu Waryoto,” ungkap Aris.

Pam yang dilakukan itu pun bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan vaksinasi berlangsung, sembari juga mengawasi dan mengingatkan para peserta agar tetap mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Meskipun telah menerima suntik Vaksin Covid-19, prokes haruslah tetap untuk kita semua terapkan dan patuhi agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona yang masih melanda di Kota Palangka Raya hingga saat ini,” tegas Aris.

Dirinya menuturkan, upaya pengamanan yang dilakukan itu pun selaras dengan pemberlakuan beberapa atau mekanisme selama berlangsungnya kegiatan vaksinasi tersebut, agar semakin menunjang terwujudnya kondisi yang tertib, aman dan lancar.

“Beberapa tahapan atau mekanisme tersebut yakni mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, suntik Vaksin Covid-19, laporan vaksinasi hingga observasi selama kurang lebih 30 menit, yang dilakukan secara bertahap untuk menghindari timbulnya kerumunan,” tuturnya.

Selain meninjau berlangsungnya vaksinasi, rombongan Wakapolda Kalteng beserta Kabag Ops pun juga membagikan sejumlah bantuan sosial kepada para peserta yang hadir di sana, sebagai bentuk kepedulian di Masa Pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga paket bansos ini dapat diterima dan menjadi berkah bagi para peserta vaksinasi, serta dapat membantu meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di Masa Pandemi Covid-19 yang melanda saat inin,” pungkas Aris.

Kegiatan vaksinasi di kawasan itu pun berlangsung hingga sekitar pukul 13.20 WIB serta dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, yang selanjutnya rombongan tersebut pun melanjutkan perjalanan untuk meninjau kondisi kamtibmas di wilayah Kecamatan Rakumpit dan sekitarannya. (pm/mal-dkk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top