Kronik polri

Kapolres Bolmong Memberikan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Bencana

BOLMONG – persbhayangkara.id SULAWESI UTARA

Beberapa musibah yang terjadi di wilayah Kab. Bolaang Mongondow mendapat perhatian serius dari Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH.

Seperti yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 19 Pebruari 2022 sekitar pukul 02.00 wita sebuah rumah semi permanen di desa Lolak Tombolango Kec. Lolak Kab. Bolmong ludes dilalap api. Akibatnya 2 keluarga yang menempati rumah tersebut yakni Keluarga Tempontaung – Takamuntu dan keluarga Tempontaung – Buniati kehilangan tempat tinggal beserta barang dan perabot di dalamnya.

Rabu, 23 Pebruari 2022 Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH didampingi Wakapolres Kompol Melky J. Lapian, S.Sos, Kapolsek Lolak AKP Muh. Maulana Miraj, SIK dan beberapa pejabat utama Polres Bolmong menyambangi ke 2 keluarga tersebut yang kini tinggal menumpang di rumah tetangga.

Di sana Kapolres menyampaikan rasa turut prihatin dan empati dari Kepolisian Resor Bolaang Mongondow atas peristiwa tersebut serta memberikan motivasi kepada ke 2 keluarga korban kebakaran.
“Kedatangan kami di sini adalah wujud rasa kepedulian dan empati kami Polres Bolmong atas kebakaran yang sudah terjadi. Semoga keluarga tetap tabah dan banyak berdoa minta kekuatan dari Tuhan dalam menghadapi musibah ini” ujar Kapolres.

Pada kesempatan itu Kapolres menyerahkan beberapa paket bahan kebutuhan pokok kepada 2 keluarga korban kebakaran.

Sementara ibu Alnitje Takamuntu mewakili keluarga menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kunjungan dan kepedulian Polres Bolmong terhadap keluarga mereka.
“Terima kasih banyak ibu Kapolres atas kepedulian dan memberikan bantuan kepada kami” ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Terpisah Sekreraris Desa Lolak Tombolango Ibrahim Mokodompit mewakili Sangadi menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas bantuan, dukungan moril dan materil kepada warganya yang ditimpa musibah kebakaran.

Usai kunjungan di Lolak Kapolres dan rombongan menuju ke desa Nonapan Dua Kec. Poigar Kab. Bolmong. Untuk diketahui Desa Nonapan Dua Kec. Poigar baru saja dilanda bencana banjir akibat meluapnya sungai Nonapan yang mengakibatkan seorang warga atas nama Hasnan Mokodongan meninggal dunia dan ratusan rumah terendam air.

Setibanya di desa Nonapan Dua Kapolres langsung menemui istri korban yakni Sar Kolopita dan keluarga. Didampingi Camat Poigar Alfina Sumenda SIP, MM dan Pjs Sangadi Lahmudi Sinadia Kapolres manyampaikan rasa turut berdukacita dan menyerahkan bantuan uang tunai dan paket bahan kebutuhan pokok kepada keluarga korban. Selanjutnya Kapolres dan rombongan meninjau beberapa rumah yang terendam air terutama yang dihuni warga yang lanjut usia dan menyerahkan bantuan paket bahan kebutuhan pokok.

Menurut Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu. SH, MH kunjungan ke desa Nonapan Dua Kec. Poigar adalah wujud kepedulian Polri kepada warga masyarakat yang ditimpa musibah di mana hal ini juga sebagai bagian dari Program Kapolri menuju Polri yang Presisi.
“Semoga kunjungan kami ini dapat memberi manfaat dan meringankan beban bagi masyarakat desa Nonapan Dua” ujar Kapolres.

Sementara itu Camat Poigar Alfina Sumenda, SIP, MM menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Bolmong atas kepedulian yang sudah diberikan kepada warganya.

“Saya atas nama pemerintah pemerintah kec. Poigar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ibu Kapolres yang cepat tanggap dalam menangani bencana di wilayah kec. Poigar khususnya di desa Nonapan Dua. Oleh sebab itu kami sangat berterima kasih untuk bantuan yang sudah diberikan dan juga motivasi dan doa yang membuat semangat baru bagi warga yang terdampak banjir amat terlebih warga yang lanjut usia” ungkap Camat Elfina.

Hal senada juga disampaikan oleh warga desa Nonapan Dua Hendra Mamonto yang juga selaku Ketua Ormas LAKI Kab. Bolmong dan Pjs Sangadi Nonapan Dua Lahmudi Sinadia.

aldri,okay

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top