Liputan Lintas Nasional

Bocah Penderita Gastroschisis Senin Akan Dirujuk ke RSU Sitihajar

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Bocah berumur 5 tahun berinisial Ahmad Rizal penderita semacam usus terburai keluar,(gastroschisis) ,di perutnya menonjol benjolan besar, sungguh kita miris bila melihatnya,hari ini Sabtu tanggal 19/2/2021 pada jam pukul 11.00 wib,rumah kediaman ibu Eni/Novita di datangi dan dikunjungi Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor.

“Tamu kehormatan yang hadir, Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo, didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr,Syaff Adityawarman, Kepala Dinas Sosial Drs Asrofi,Camat Tanggulangin juga Kapolsek Tanggulangin Kompol Masyhur Ade SH, Babinsa Tanggulangin Sertu Kartono,dan beserta rombongan yang lain.

Perihal adanya putra putri kita yang sedang dilanda sakit, siapapun orang tuanya pasti sedih,bingung,dan perasaan yang bercampur aduk di pikiran kita,sama dengan yang dialami oleh ibu Novita sekeluarga,ia sedih melihat putra pertama menderita Gastrochisis di bagian perut persisten.

“Ibu Novita mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan dan uluran tangan Abah Bupati Gus Muhdlor,ibu Novita berucap sambil meneteskan air matanya bukti keseriusan beliau berucap matur nuwun.

Sementara Abah Muhdlor saat didampingi Kepala Dinas Sosial Drs Asrofi memaparkan kepada tim awak media, sudah kita cek dan mendatangi rumah korban yang sakit, anak kecil tersebut juga masih aktif bersekolah,dari Pemkab Sidoarjo kita ucapkan semoga nantinya anak tersebut lekas sembuh kembali seperti semula.

Dari sini Pemkab Sidoarjo juga memastikan kondisi fisik anak tersebut,bila esok hari Senin kita minta kesiapan dari keluarganya untuk dirujuk operasi ke RSU Siti Hajar Kabupaten Sidoarjo,saya ucapkan beribu ribu terima kasih kepada wartawan/jurnalis Kabupaten Sidoarjo yang mengedukasi informasi terkait warga masyarakat Sidoarjo yang sakit,dari sini kolaborasi awak media dan peran serta jurnalis yang bekerjasama dengan Pemkab Sidoarjo, imbuhnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top