Liputan khusus

Presiden Jokowi Saksikan Vaksinasi Booster Serentak

MAGELANG – persbhayangkara.id JAWA TENGAH

Sebanyak 2000 warga Magetan, antusias mengikuti vaksinasi booster serentak Covid-19, oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), yang digelar Polda Jatim, di GOR Ki Mageti Magetan, Jumat (18/2/2022).

Secara virtual dari istana Bogor, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa sejumlah kabupaten kota di seluruh Indonesia serta Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang juga virtual dari Kab Magelang, Jawa Tengah.

Untuk di Kabupaten Magetan ini, vaksinasi yang diberikan jenis Pfizer. Tampak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, menyapa peserta vaksin setiba di lokasi.

Kepada seluruh Gubernur serta Bupati Walikota, Presiden Jokowi berpesan agar seluruh kabupaten kota dan provinsi, konsentrasi di suntikan yang kedua, dan juga suntikan yang ketiga, atau booster.

“Karena dosis kedua dan dosis ketiga ini saya lihat masih banyak yang masih dibawah 60 persen, masih rendah,” ucap presiden.

Selain itu, Jokowi juga memerintahkan, agar vaksinasi didahulukan bagi mereka yang memiliki tingkat kerentanan tinggi, yakni kelompok lanjut usia (lansia).

“Penting sekali, karena dari data terakhir yang diterima, 69 persen yang meninggal karena omicron adalah lansia, yang pertama. Yang kedua, yang belum di vaksin,” terangnya.

Melibatkan TNI, Polri dan Satpol PP, peserta vaksin di Kabupaten Magetan ini tampak disiplin dan tertib menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari pendaftaran diluar GOR, kemudian masuk ke area GOR, hingga mendapatkan suntikan vaksin. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top