Kronik polri

Kapolres Ciamis Meninjau Langsung Akselerasi Percepatan Vaksinasi

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhankoro, S.I.K., SH., M.T., meninjau langsung akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 di Universitas Galuh, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (17/02/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis bersama Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra. Selain itu juga para unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis.

Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi. Vaksinasi ini diberikan untuk masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Kami bersama rekan-rekan Forkopimda, Pak Kapolres Ciamis, melaksanakan akselerasi percepatan vaksinasi dosis kedua,” kata Wakil Bupati.

Yana menyebut pencapaian vaksinasi dosis kedua di Kabupaten Ciamis masih cukup rendah. Baru mencapai sekitar 51 persen lebih.

“Karena jujur saja hari ini kita masih di angka 51 sekian persen. Karena kita harus masuk ke level satu itu harus diangka 70 persen vaksin,” katanya.

Lebih lanjut Yana mengatakan, disini juga dilakukan vaksinasi booster untuk mereka yang telah berhak mendapatkannya. “Hari ada vaksin dosis kedua dan booster. Ini upaya kita untuk menangkal penyebaran virus corona gelombang ketiga,” katanya.

Yana menuturkan pihaknya terus berupaya agar percepatan vaksinasi segera tercapai. Khususnya dosis kedua bagi masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Untuk dosis kedua kita guna sistem pola yang sama yaitu ketiga mengejar 80 persen dosis pertama,” pungkasnya.
Deded. Skr
*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top