Kronik polri

Kapolres Muaro Jambi: 117 Orang Terpapar Covid-19, Mari Patuhi Prokes

MUARO JAMBI – persbhayangkara.id JAMBI

Kasus terkonfirmasi Covid 19 kabupaten Muaro Jambi mengalami peningkatan kasus, sebanyak 117 orang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

117 orang dinyatakan terkonfirmasi Covid 19 Terdiri dari para pelajar dan masyarakat umum diwilayah kabupaten Muaro Jambi,dan sekarang sedang dirawat oleh tenaga kesehatan yang berada di rumah sakit milik Pemkab Muaro Jambi maupun dirumah Sakit yang ada dikota Jambi.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kasi Humas AKP Amradi .SE saat dikonfirmasi terkait kasus Covid-19 membenarkan 117 yang terdiri dari pelajar 73 orang dan warga 44 orang yang terpapar Covid-19.

Kondisi para pasien yang terpapar allhamdulilah dalam kondisi membaik,untuk yang terpapar rata-rata yang sudah tervaksin semua dengan gejala ringan Maupun sedang,tidak ada yang berat.

Sebagian ada yang dirawat dirumah sakit kota Jambi dan dirumah sakit milik Pemkab Muaro Jambi dan ada juga yang isolasi mandiri dirumah.

Rata -rata yang terpapar covid 19 tidak menunjukkan adanya gejala,dari hasil keterangan dinas kesehatan terkait gejala virus Covid-19 diduga mirip dengan virus baru Omicron.

Dari hasil tracking pasien yang terpapar ,para pasien kebanyakan mengaku habis dari perjalanan keluar kota Jambi, dan Penularan juga disebabkan oleh transmisi lokal, dalam tiga atau lima hari kedepan insya Allah semua pasien bisa segera sembuh “kata Kasi Humas

AKBP Yuyan Priatmaja menambahkan”kabupaten Muaro Jambi masih di level 2 PPKM,kita terus berkoordinasi kepada instansi terkait untuk perkembangan covid 19.

Untuk penyekatan sendiri belum kita lakukan,masih pada tiap – tiap RT maupun desa yang melakukan isolasi Atau penyekatan jika disuatu desa maupun RT jika ada lima orang atau lebih untuk melakukan PPKM di tiap RT maupun desa.

Kita menghimbau dan mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk vaksin guna meminalisir penyebaran virus Covid-19 dan varian baru Omicron

Dan juga tetap mengikuti protokol kesehatan dan menerapkan 5 M dengan Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas.”jelas kapolres Muaro Jambi.
Sumber : Humas PMJ
Lap : dody

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top