Liputan Lintas Nasional

Dukung Potensi Anak Berkebutuhan Khusus, Bandara Juanda Berikan Bantuan Alat Musik

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Bentuk kepedulian terhadap peningkatan pendidikan berkualitas serta dalam rangka memperingati hari jadi PT Angkasa Pura I yang ke 58, Bandara Udara Internasional Juanda memberikan bantuan kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Gedangan Kabupaten Sidoarjo berupa alat musik,hari Selasa (15/2/2022). Prosesi penyerahan bantuan dilaksanakan di SLB Negeri Gedangan dan dijalankan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan penerapan physical distancing.

“Hari ini kami memberikan bantuan berupa satu set alat musik senilai Rp 33.542.824 kepada Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Gedangan Sidoarjo yang merupakan sekolah rujukan untuk anak berkebutuhan khusus di Jawa Timur. Bantuan ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL ) pada Sektor Pendidikan dan Pilar Sosial serta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB). Tak hanya itu kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka merayakan hari jadi PT Angkasa Pura I,” ujar General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar.

Sisyani menjelaskan bahwa peralatan musik yang diberikan merupakan alat-alat musik yang memang dibutuhkan. “Sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan pihak SLB Negeri Gedangan terkait kebutuhan penunjang pada dunia kesenian untuk siswa-siswi sehingga alat-alat musik yang diterima sesuai dengan kebutuhan. Adapun alat musik yang diberikan yaitu Biola Akustik, Bass, Gitar, Drum Akustik, Efek gitar, Ampli Gitar, Ampli Bass, Ampli Universal dan Mixer,” jelasnya.

Menurut Sisyani, pihaknya menyadari banyak potensi yang dimiliki oleh anak-anak namun terdapat kendala keterbatasan alat penunjang. “Maka dari itu harapannya dengan adanya bantuan alat musik ini dapat membantu para siswa siswi SLB Negeri Gedangan dalam mengembangkan potensi ataupun bakat dalam kesenian yang dapat mendukung kemandirian dan penerimaan di masyarakat. Sehingga tidak ada lagi kendala keterbatasan peralatan. Karena siswa siswi SLB sangatlah luar biasa, ditengah kebutuhan khususnya namun tetap semangat mempelajari kesenian dan musik adalah hal sangat perlu kita apresiasi,” pungkasnya.

Sisyani menambahkan pihaknya terus berkomitmen dalam menghadirkan semangat untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa dan negara. “58 tahun berdiri, kami menyadari bahwa keberadaan perusahaan hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar. Maka dari itu kami akan terus membantu pemerintah terutama bidang pendidikan untuk memajukan Indonesia. Selain itu kami juga memiliki program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat dan peningkatan kualitas hidup serta program kemitraan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, melalui pemberian pinjaman kemitraan untuk modal kerja dan investasi,” tambahnya.

Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Gedangan, Miseri menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi pengembangan minat dan bakat siswa, utamanya dalam bidang kesenian. “Pemberian bantuan alat musik sejalan dengan tujuan kami untuk mendidik anak-anak agar dapat mengembangkan potensi diri, yang secara jangka panjang dapat membantu anak didik dalam proses kemandiriannya. Kami sangat mengapresiasi kehadiran Angkasa Pura I sebagai BUMN yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan oendidikan berkualita, utamanya bagi anak-anak berkebutuhan khusus,” ungkap Miseri. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top