Liputan Lintas Nasional

Pemdes Mojoruntut beri Ucapan HUT Sidoarjo ke-163

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Segenap pemerintahan Desa Mojoruntut Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo beserta dengan jajaran nya turut menyampaikan HUT untuk Kabupaten Sidoarjo yang ke 163. Semoga “Sidoarjo Gemilang Maju dan Inovatif “dalam mengisi Pembangunan Desa Mojoruntut menuju Desa mandiri dan sejahtera.Rabu, (26/1/2022).

“Komitment Pemerintah Desa Mojoruntut siap mendukung program dari Pemkab/ Kabupaten Sidoarjo.

Dan di sini kami akan mempresentasikan di dalam program tahun 2022, khususnya desa Mojoruntut yaitu yang pertama adalah mengaktifkan TPST yang sudah terbangun, kedua kita akan mengadakan pelatihan khususnya bagi operator aplikasi sipraja , dan yang ketiga kita akan mengimplementasikan yang BLTDD dan insyaallah Minggu depan kita akan mengadakan Musyawarah Desa penetapan KPM.

Dan keinginan kami adalah supaya kepala keluarga yang terdampak covid itu bisa sedikit membantu dari BLTDD.

Untuk ketahanan pangan, program kami pemberian bantuan pupuk, obat obatan dan juga untuk bimtek nya disitu dari sumbangan dana bisa memberikan sedikit membantu untuk petani nya sendiri”tuturnya ( Sekretaris Desa).

Dengan Dirgahayu nya HUT Sidoarjo , Pemerintah Desa Mojoruntut berharap adanya perhatian, untuk pemerintah desa Mojoruntut, khususnya jalan jalan yang berlubang ini sudah di benahi, atau di betoni sasi semua supaya aktivitas dan rutinitas masyarakat khususnya di desa Mojoruntut sendiri bisa berjalan lancar. Tutur kepala desa saat di temui wartawan majalah global.

Dan untuk TPST sendiri bulan depan sudah berjalan dan selanjutnya akan dikelola dengan BUMDES.

Dan kegiatan di desa Mojoruntut sudah berjalan dan sudah kami sosialisasi kan ke semua warga perihal penanganan di musim hujan ini.

Sebagai langkah awal kita adakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan saluran air supaya tidak menyumbat dan meminimalisir terjadinya banjir”tuturnya, sult/yanto

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top