Seputar TNI & POLRI

Babinsa Pepelegi Waru Pantau Kegiatan Vaksin Lansia dan Toga, Tomas, buat Umur 60 Tahun ke Atas

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Jajaran puskesmas Medaeng Kabupaten Sidoarjo terus berpacu menggencarkan vaksinasi bagi Lansia usia 60 tahun ke atas, dengan melibatkan instansi terkait diantaranya Koramil jajaran Kodim 0816/Sidoarjo.

Begitu pula di Kecamatan Waru, puskesmas Medaeng yang bersinergi dengan desa, Koramil dan Polsek setiap hari bergiliran dari Desa Ke Desa diwilayah Kec. Waru melaksanakan kegiatan vaksin Boster bagi Lansia, dan kali ini menggelar kegiatan vaksin terhadap Lansia Umur 60 Tahun di Baldes Pepelegi pada hari Rabu (26/01/2022).

Kegiatan vaksinasi yang digelar di Pendopo Balai Desa Pepelegi yang berada di desa Pepelegi oleh tim Nakes Puskesmas Medaeng dipimpin dr. Arindy juga dihadiri oleh Babinsa Pepelegi Koramil 0816/16 Waru, Serma Puji Suyanto dan Kades beserta Perangkat desa Pepelegi.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah Pelaksanaan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan.

Kehadiran Babinsa Koramil 0816/16 Waru dalam kegiatan tersebut untuk memantau serbuan vaksinasi bertujuan agar berjalan dengan aman dan Lancar.

Dalam Kesempatan itu pula Babinsa Pepelegi, Serma Puji Suyanto juga menyempatkan berinteraksi dengan Para Lansia yang akan divaksin agar tidak takut untuk di vaksin dan berpesan meskipun sudah divaksin diharapkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top