Liputan Seputar TNI

Serda Supriadi Babinsa Koramil 0816/11 Tarik, Jelaskan Pentingnya Wawasan Kebangsaan di Usia Dini

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Anggota Koramil 0816/11 Tarik Babinsa desa tarik Serda Supriadi,  berikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi  kelas 4 dan 5 di SDN 2 Tarik, Senin, 24/01/2022.

Tujuan Pemberian materi wawasan kebangsaan ini diharapkan para siswa-siswi dapat mengerti, memahami dan mengetahui dasar wawasan kebangsaan agar tumbuh kecintaan kepada bangsa dan negaranya.

Dengan penjelasan  materi yang diajarkan sebagai dasar wawasan kebangsaan, diantara mengenal lambang-lambang negara Indonesia, mengetahui dasar negara, nama pejabat dan nama-nama bendera dan juga berikan sesi tanya jawab kepada siswa-siswi.

Materi pengetahuan tentang Wasbang yang di berikan di usia dini, sangatlah penting untuk di ajarkan terutama nilai-nilai kepribadian bangsa Indonesia yang mampu di terapkan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai contoh disiplin waktu atau tidak telat masuk sekolah , bersih-bersih kelas(lingkungan), dan belajar yang tekun di sekolahan maupun dirumah, dengan demikian anak-anak memiliki rasa nasionalisme, dengan bekal wawasan kebangsaan yang cukup untuk mengarahkan mereka menjadi pelajar yang baik, taat aturan dan tertanam  kedisiplinan

Supriadi berharap dengan ilmu pengetahuan yang diberikan dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari dan dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia,” ungkap Serda Supriadi. Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top