Kronik polri

Polsek Cikoneng Laksanakan Evaluasi Vaksinasi Anak yang Menggelar Vaksinasi Serentak

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepolisian Sektor Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar melakukan evaluasi lanjutan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kecamatan Cikoneng. Vaksinasi disejumlah sekolah diwilayah Kecamatan Cikoneng digelar secara serentak.

Sebanyak 8 titik lokasi di wilayah Kecamatan Cikoneng menggelar secara serempak pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, pada Senin (24/01/2022).

Kedelapan titik yang menggelar vaksinasi, tujuh diantaranya di sekolah dasar negeri dan satu lokasi lainnya yaitu di Gor Desa Cimari. Ketujuh sekolah dasar yang ditunjuk menjadi lokasi vaksinasi serentak tingkat Kecamatan Cikoneng, diantaranya SDN 1 Cikoneng, SDN 3 Cikoneng, SDN 1 Margaluyu, SDN 1 Gegempalan, SDN 1 Kujang, SDN 2 Kujang, dan SDN 2 Panaragan.

Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, evaluasi yang dilaksanakan pada hari berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan anggota Polsek Cikoneng bersama instansi terkait lainnya.

“Hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kecamatan Cikoneng berlangsung aman dan lancar, serta kondusif. Meskipun tidak begitu banyak anak yang melakukan vaksinasi lantaran ini hanya anak yang belum melaksanakan vaksinasi,” katanya.

“Di Kecamatan Cikoneng hampir semua anak usia 6-11 tahun sudah melakukan vaksinasi. Vaksinasi yang digelar hari ini menyasar mereka yang sempat ditunda atau tidak datang melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Kompol Ipin berpesan kepada para orang tua untuk menjadi tauladan anaknya dalam menerapkan protokol kesehatan. Terutama mengajarkan pada anak untuk selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah agar terhindar dari paparan virus corona.

“Meskipun sudah di vaksin, penerapan protokol kesehatan menjadi suatu hal yang wajib karena vaksin sifatnya hanya untuk meminimalkan fatalitas yang ditimbulkan dari virus corona. Maka dari itu pencegahan Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan tetap hal harus dilakukan ditengah pandemi,” pungkasnya. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top