Liputan Seputar TNI

Danramil 0816/05 Tulangan Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan Teritorial

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Danramil 0816/05 Tulangan Kapten Inf Moh. Said blusukan melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaan bertempat di Desa Kenongo Kec. Tulangan Kab. Sidoarjo, senin (24/01/2022).

Tugas seorang Danramil adalah melaksanakan kegiatan pembinaan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Kapten Inf Moh. Said mengatakan dalam kegiatan Komsos membahas masalah kendala serta permasalahan yang dihadapi warga masyarakat daerah Teritorial untuk Update Data Teritorial di wilayah teritorialnya, serta kegiatan bersama pelaksanaan Gakplin Protkes di wilayah masyarakatnya.

Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Danramil, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan warga masyarakat, ungkapnya.

Kegiatan komsos yang dilakukan Danramil bersama warga desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top