Kronik polri

Unit Patmor Satsamapta Polresta Palangka Raya Sambangi Kantor Lapas

Cegah Kerawanan pada Objek Vital

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng mengerahkan para personel unit Patroli Motor (Patmor) untuk melakukan patroli guna menjaga keamanan objek-objek vital yang ada di wilayah hukumnya.

Patroli itu pun dilakukan secara dialogis dengan dikomandoi oleh Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos., yang akan bergerak menjaga keamanan objek vital di wilayah dalam Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (22/1/2022) malam.

“Patroli dialogis ini akan bergerak menjaga keamanan pada objek-objek vital yang ada di Kota Palangka Raya, seperti kantor pemerintahan, lapas, rutan hingga kawasan perbankan,” ungkap Kasat Samapta saat memimpin apel kesiapan pada markas komandonya.

Seperti halnya saat tiba di Kantor Lapas Kelas II A Palangka Raya yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km. 2,5, Unit Patmor Satsamapta pun langsung disambut oleh petugas lapas yang sedang berjaga malam pada kantor tersebut.

“Kita harus selalu bersiap dan siaga saat menjaga keamanan suatu objek vital, karena suatu tindak kriminal dapat terjadi kapan dan di mana saja, serta mencegah terjadinya kejadian tahanan kabur maupun kebakaran bangunan,” ungkap AKP Gatoot.

Selain untuk menjaga kondisi keamanan, patroli tersebut juga dilakukannya guna mencegah potensi kerawanan yang dapat terjadi, salah satunya yakni tindak kriminalitas maupun kejahatan pada kantor lapas tersebut.

“Guna mengantisipasi terjadinya kerawanan tersebut, kami pun akan berdialog bersama petugas yang berjaga serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, serta mengingatkan agar melaporkan apabila terjadi gangguan keamanan,” tutur Gatoot.

Sembari menyampaikan pesan kamtibmas, Unit Patmor pun juga mengingatkan agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Mengingatkan agar senantiasa memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, menghindari terjadinya kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi yang tidak perlu, agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona di tengah pandemi saat ini,” pungkas Gatoot. (pm/mal-mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top