Kronik polri

Sat Pol Airud Polres Ciamis Laksanakan Patroli Pengamanan di Kawasan Pantai Barat dan Timur Pangandaran

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Satuan Pol Airud Polres Ciamis Polda Jabar melaksanaka patroli pengamanan kawasan Pantai Pangandaran. Patroli ini dilakukan di kawasan Pantai Barat dan Timur Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (23 Januari 2022).

Patroli tersebut, Sat Polairud bersinergi bersama Anggota Balawista/lifeguard Pangandaran. Kegiatan ini juga dibawah kendali operasional Kasat Pol Airud Polres Ciamis AKP Sugianto.

Kasat Polairud Polres Ciamis AKP Sugianto menjelaskan, patroli ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan rasa aman wisatawan yang berlibur di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran. Pengawasan dan pengamanan ini dilakukan secara masif setiap harinya dengan bersinergi bersama instansi terkait.

“Hari ini kami melakukan patroli sekaligus pengamanan disekitar kawasan Pantai Pangandaran. Itu semua dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan yang berkunjung di Pantai Pangandaran,” ujar Kasat Pol Airud Polres Ciamis AKP Sugianto.

“Hasil pengamanan sampai siang ini, sudah ada dua kejadian anak terpisah dari pantauan orang tua. Namun kami berhasil mempertemukan kembali anak yang terpisah dengan orang tuanya. Sejauh ini dalam keadaan aman, kondusif dan kondusif,” tambahnya.

Saat melakukan pengamanan, kata AKP Sugianto, para personel Sat Pol Air Polres Ciamis menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang ada di pantai. Seperti tidak melakukan kegiatan renang di area terlarang dan senantiasa menggunakan alat keselamatan.

“Kami minta agar wisatawan mematuhi rambu-rambu pantai yang ada apabila melakukan aktivitas berenang. Saat berenang gunakan alat keselamatan berupa papan selancar atau Boogie boat untuk keselamatan diri,” kata AKP Sugianto.

Tidak hanya itu, lanjut dia, personel Sat Pol Airud Polres Ciamis juga menyampaikan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Ditengah situasi pandemi ini masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19, dengan cara selalu mempedomani protokol kesehatan.

“Cegat penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Selain itu juga melakukan vaksinasi Covid-19. Itu semua bagian upaya bersama kita memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top