Kronik polri

Polres Bolmong Respon Cepat Perintah Kapolri untuk Percepatan Vaksinasi

BOLMONG – persbhayangkara.id SULAWESI UTARA

Polres Bolaang Mongondow dan jajarannya merespons dengan cepat perintah Kapolri tentang percepatan vaksinasi.

Jumat, 21 Januari 2022 selesai acara Video Conference dengan Kapolri, Wakapolri dan Pejabat Utama Polda Sulut, Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH langsung mengeluarkan Surat Telegram ke Polsek jajaran yang berisi tentang Penekanan untuk percepatan vaksinasi di wilayahnya masing-masing dan berkoordinasi dengan instansi terkait.

Menyikapi perintah Kapolri, para Kapolsek langsung bergerak cepat merespons untuk berinovasi dalam rangka percepatan vaksinasi. Seperti terpantau setiap hari di berbagai tempat di wilayah Kab. Bolmong dilaksanakan Vaksinasi massal bagi masyarakat baik di Puskesmas, Balai desa mau pun Markas Polsek. Selain itu ada pula kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan secara mobile.

Menurut Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH, kegiatan vaksinasi bagi masyarakat khususnya untuk Dosis I sesuai perintah Kapolri pada akhir Januari 2022 harus mencapai 70%, sedangkan untuk sekarang ini baru mencapai 64%.
“Jadi saya sudah perintahkan para Kapolsek untuk mengerahkan semua upaya dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk membantu percepatan vaksinasi sehingga target yang dicanangkan pada akhir bulan Januari 2022 yakni 70% bisa tercapai” ujar Kapolres.

Sedangkan mengenai vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun Kapolres juga menghimbau Pihak Sekolah dan orang tua murid mau bekerja sama membantu suksesnya pelaksanaan vaksinasi.
“Saya menghimbau pihak sekolah dapat memfasilitasi kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun dan juga orang tua dapat membantu melakukan pendampingan” imbau Kapolres

aldri,okay

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top