Kronik polri

Persiapkan Patroli Gabungan, Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya Awali dengan Apel Kesiapan

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya berupaya menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif di wilayah hukumnya saat memasuki momen akhir pekan.

Upaya tersebut diwujudkan dengan melakukan patroli gabungan yang dipimpin oleh Kasubbagbinlatops Polda Kalteng, Kompol R.A.S. Yudha Patieh, S.I.K., M.Si. didampingi Kabag Ops Polresta Palangka Raya, Kompol Aris Setiyono, S.H., Sabtu (22/1/2022) malam.

Patroli gabungan itu pun diawali dengan apel kesiapan yang digelar pada Pos Polisi Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan mengerahkan puluhan personel Polda Kalteng bersama Polresta Palangka Raya.

“Kegiatan patroli dilakukan guna menjaga kondisi kamtibmas saat memasuki momen akhir pekan di wilayah Kota Palangka Raya, serta mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan pada kegiatan-kegiatan masyarakat yang digelar,” ungkap Kabag Ops.

Dirinya melanjutkan, sasaran patroli gabungan itu pun disesuai dengan intensitas kegiatan masyarakat yang meningkat pada momen akhir pekan, terutama pada tempat-tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat di Kota Palangka Raya.

“Sasaran patroli yakni pada tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, seperti kafe, tongkrongan, rumah makan, tempat wisata, pasar, pertokoan serta tempat hiburan malam, guna menjaga kondisi kamtibmas,” tuturnya.

Kompol Aris melanjutkan, patroli itu pun juga dilakukan guna menjaga kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah Kota Palangka Raya, salah satunya yakni dari adanya kegiatan balapan liar di kawasan jalan raya.

Selain beberapa hal tersebut, patroli itu pun dilakukan dengan bersinergi bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya guna melakukan pengawasan protokol kesehatan (prokes) dan penerapan PPKM Level 2 di wilayah Kota Palangka Raya saat ini.

“PPKM Level 2 saat ini diterapkan di wilayah Kota Palangka Raya dengan berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 4 Tahun 2022, sebagai bentuk upaya mengoptimalkan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” jelas Aris.

Apel kesiapan pun dimulai pada pukul 20.00 hingga 21.00 WIB, yang kemudian dilakukan patroli gabungan pada rute dan sasaran yang ditelah ditargetkan oleh Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya bersama TNI dan instansi terkait lainnya di wilayah hukumnya. (pm/mal-mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top