Kronik polri

Polres Malang Gelar Vaksinasi Merdeka Anak

Demi Mencapai Herd Imunnity Anak

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Polres Malang gelar gerai vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun di Lapangan Tenis, Mapolres Malang, Sabtu (22/01/2022).

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono mengatakan, vaksinasi merdeka anak ini tujuannya mempercepat herd immunity anak. Sehingga anak-anak yang usianya 6-11 tahun atau masih sekolah dasar dapat segera melaksanakan belajar tatap muka dengan normal.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2 khusus anak usia 6-11 tahun, dengan jenis vaksin Sinovac,” katanya.

“Jika herd immunity anak-anak telah terbentuk, diharapkan proses belajar mengajar dapat terlaksana secara normal kembali,” ucapnya.

Menurutnya, ini adalah tantangan bagi semua pihak untuk menciptakan generasi penerus bangsa dengan berbagai prestasi. Pastinya, untuk mengantisipasi gangguan pembelajaran seperti kemarin perlu memperkuat kekebalan tubuh dan percepatan vaksinasi Covid-19.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama, untuk menciptakan generasi muda yang unggul dan berprestasi,” terangnya.

Bagoes berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan gerai vaksinasi merdeka yang telah disediakan. Karena di gerai vaksinasi merdeka anak Polres Malang, hampir setiap hari akan melayani vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

“Silahkan datang ke gerai vaksinasi merdeka anak yang ada di Polres Malang,” terangnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit melaunching gerai vaksinasi Covid-19 merdeka anak usia 6-11 di seluruh Indonesia secara serentak pada Rabu (5/1/2022). Vaksinasi merdeka anak ini melibatkan tenaga vaksinator dari TNI Polri dan Dinas Kesehatan serta relawan.

“Gerai vaksinasi merdeka anak ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan juga selalu menjaga Protokol kesehatan 5 M,” pungkasnya. (Ang)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top