Liputan Seputar TNI

Jaga Kebugaran Tubuh Dimasa Pandemi, Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo Senam Sehat Bersama Forpimka

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Salah satu cara mencegah penularan Covid-19 adalah dengan meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh. Menjaga kebugaran tubuh khusunya di masa pandemi covid-19 untuk itu Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0816/Sidoarjo Peltu Asnuri melaksanakan senam bersama dengan Camat Sidoarjo Gundari S.Sos M.Si beserta Staf dan masyarakat yang digelar dihalaman Gedung Serba Guna Desa Jati Jl.Raya Jati Sidoarjo, Jumat (21/01/2022).

Tujuan diadakannya kegiatan senam bersama guna menjaga kebugaran jasmani. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Peltu Asnuri mengatakan, Kegiatan senam bersama ini tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat yakni diharuskan memakai masker, diperiksa suhu badan dengan termogan dan cuci tangan menggunakan sabun yang sudah disediakan.

Senam adalah salah satu olahraga yang cukup digemari masyarakat. “Semoga kegiatan senam bersama ini dapat berlangsung secara berkelanjutan sebagai bentuk upaya menyehatkan jasmani dan memper erat tali silaturahmi antar TNI, aparatur desa dan masyarakat”, ujar Peltu Asnuri

Lanjut Peltu Asnuri, setelah selesai senam dilanjutkan Rama Tama dengan Forpimka diwilayah kecamatan Sidoarjo.

Ditempat terpisah, Komandan Koramil 0816/01 Kota Sidoarjo Kapten CHB Kamsuri mengatakan, bahwa program senam bersama serta Rama Tama ini sangatlah baik, apalagi ditengah pandemi covid-19, dapat lebih menjaga imunitas, kebugaran dan stamina. Serta manfaat menanam pohon mungkin tidak bisa langsung kita rasakan dalam waktu singkat. Namun di masa depan, usaha ini akan sangat berguna bagi anak-anak dan cucu kita kelak, agar mereka bisa tumbuh di lingkungan dengan udara yang bersih dan bebas dari penyakit.

“Untuk itu diharapkan kegiatan ini menjadi solusi dimasa pandemi covid-19 dan menjadi pelopor bagi daerah lain guna menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih”, tegas Kapten CHB Kamsuri. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top