Liputan Seputar Dunia Pendidikan

SMA Al Muslim Visit to Campus di Fakultas Kedokteran UNAIR

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Puluhan siswa kelas X dan XI SMA Al Muslim melakukan kegiatan visit to campus ke Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (UNAIR). Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan wawasan siswa-siswi tentang perguruan tinggi negeri khususnya Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya.

“Alhamdulillah kegiatan visit to campus ke Fakultas Kedokteran UNAIR ini merupakan kegiatan outdoor pertama kali yang kami lakukan setelah sekian lama pandemi” Ujar Ustazah Dr. Mahmudah, S.Ag., M.Pd. selaku kepala sekolah.

Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan visit to campus ini bertujuan memotivasi siswa-siswi agar lebih semangat menempuh perguruan tinggi negeri terutama di Fakultas Kedokteran UNAIR. Acara yang diawali oleh sambutan dari Ketua Unit Komunikasi & Informasi Publik (KIP) dan Museum, Dr. Reny I’tishom, M.Si. Beliau menyampaikan bahwa “selama pandemi ini, SMA Al Muslim menjadi sekolah kedua yang mendatangi Fakultas Kedokteran. Harapannya, nanti seluruh siswa bisa mendapat informasi mengenai kehidupan kampus di UNAIR, khususnya Fakultas Kedokteran.” Ujar Bapak yang akrab dipanggil Pak Ishom.

Gaya belajar nya harus lebih giat dibandingkan jika masuk ke fakultas lainnya. Imbuhnya.
“Harapannya agar nantinya ada kerja sama yang baik antara Fakultas Kedokteran UNAIR dengan SMA Al Muslim.” Ujar Bapak Ahmad Fahrizal Rahman, S.T., M.Pd. selaku sekretaris yayasan Al Muslim yang mewakili sambutan dari SMA Al Muslim. Visit to Campus kali ini juga menghadirkan pengurus BEM Fakultas Kedokteran UNAIR sebagai narasumber di sharing session tentang tips dan trik masuk di FK UNAIR.

“Jika ingin masuk ke Fakultas Kedokteran, maka harus belajar dengan giat agar grafik akademiknya terus meningkat. Ujar Zacky selaku ketua BEM FK UNAIR. Selain itu sambil menyemangati Siswa-Siswi Zacky menyampaikan kalau harus memiliki niat dan berusaha segiat mungkin, salah satu caranya adalah dengan mengikuti bimbel secara intens untuk persiapan masuk ke perguruan tinggi dan tidak lupa untuk berdoa.

Selain Zacky selaku ketua BEM Fakultas Kedokteran UNAIR juga hadir wakil ketua BEM Fakultas Kedokteran UNAIR yang akrab dipanggil Roi “cara belajar yang baik adalah harus banyak latihan soal, membuat kelompok belajar, les, dan ada progress yang harus ditargetkan.

Weekdays fokus untuk kuliah, dan weekend untuk repetisi, agar materi yang sudah dipelajari melekat dan tidak mudah hilang. Materi yang paling sulit adalah anatomi”. Ujar Roi wakil ketua BEM UNAIR.

Di akhir sharing session Zacky dan Roi selaku pengurus BEM menyampaikan agar jangan pernah lupa untuk berdoa, meminta doa restu kepada orang tua dan guru agar bisa meraih impian dan cita-cita. Akhir kegiatan ini ditutup dengan doa dan pemberian cinderamata. Sult/nini

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top