Kronik polri

Kapolres Bolmong Cek Kesiapan Personel Jelang Pemilihan Sangadi Kepala Desa

BOLMONG – persbhayangkara.id SULAWESI UTARA

Jelang Pemilihan pilsang, (pemilihan Sangadi Kepala Desa) secara serentak di Kab. Bolaang Mongondow pada tanggal 3 Pebruari 2022, Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH melakukan pengecekan kesiapan personel Kamis, 20 Januari 2022.

Saat memimpin pelaksanaan Apel Pagi Kapolres mengecek satu persatu keberadaan personel di setiap Satuan Fungsi.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan beberapa penekanan antara lain agar dalam menghadapi tugas pengamanan Pemilihan Sangadi setiap personel menjaga kesehatan.

“Saya berharap setiap personel menjaga kesehatan tubuh karena kesehatan adalah modal dasar kita sebelum melaksanakan tugas” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menekankan agar setiap personel yang nantinya bertugas di TPS memahami tugasnya masing-masing dan mengenal serta berkoordinasi dengan petugas lainnya.

Selain itu Kapolres menegaskan agar perlu dilakukan razia di rumah para Calon Sangadi yang menyiapkan minuman beralkohol (miras) pada saat tahapan menjelang pemilihan Sangadi. “Apabila ada Calon Sangadi yang mengumpulkan massa dan menyiapkan minuman beralkohol kami akan proses sesuai ketentuan hukum.” tegas Kapolres.

Pada bagian akhir arahannya Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel agar dalam pelaksanaan Pemilihan Sangadi bersikap netral dan tidak memberikan dukungan atau berpihak kepada salah satu calon.

“Saya tegaskan kepada seluruh personel Polres Bolmong agar dalam pelaksanaan Pemilihan Sangadi bersikap netral,Tidak boleh memihak atau mendukung salah satu calon Sangadi baik langsung maupun tidak langsung.

Karena sudah jelas diatur dalam UU No 2 Tahun 2002 pasal 28 bahwa Polri bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. Jadi jika ada yang ditemukan terlibat maka akan diproses” tutup Kapolres.

aldri, Okay

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top