Liputan Seputar TNI

Babinsa Ba Otsus Papua Koramil 0816/14 Taman Dampingi Petani Usir Tikus

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Bintara Pembina Desa Ba Otsus Papua Koramil 0816/14 Taman Serda Jefrit Arampayai bersama dengan Babinsa yang lainya turun ke sawah mendampingi para petani mengendalikan hama tikus yang menyerang padi di lahan persawahan Desa Gilang Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Fimur. Kamis (20/01/22).

Kebutuhan masyarakat terhadap konsumsi beras yang selalu tinggi, membuat petani berlomba-lomba untuk menghasilkan produksi panen terbaik. Salah satu upaya petani untuk meningkatkan produksi panen, salah satunya adalah mencegah atau menghalau hama tikus yang sering memakan padi sebelum dipanen.

Di lahan seluas 2 ha milik Abdullah, Ba Otsus papua selaku Babinsa membantu petani membuat racikan obat untuk membasmi hama tikus. Babinsa mengatakan hama tikus ini bisa dibasmi dengan banyak cara selain dengan Obat .

Babinsa mengakui “Sebenarnya banyak metode yang digunakan untuk mengusir hama tikus ini. Dengan obat dan membuat jebakan tikus, ungkapnya.

Saat mendampingi petani, Serda Jefrit bersama babinsa yang lain serta petani menggunakan obat yg diracik menggunakan gabah (kulit padi) diaduk menjadi satu dan memasang jebakan tikus.

“Hal tersebut sebagai upaya agar hasil padi tidak diganggu oleh tikus, sehingga hasil panen yang diperoleh maksimal”, pungkasnya.(sult/zey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top