Kronik polri

Kapolres Gresik Tinjau Vaksinasi Anak Serentak di SDN Bedilan II Gresik

GRESIK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Vaksinasi Merdeka anak usia 6-11 tahun kembali digelar serentak di Gresik. Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis meninjau vaksinasi di SDN Bedilan 2.

Monitoring pelaksanaan vaksinasi bagi anak umur 6-11 tahun oleh Kapolri dilaksanakan melalui rapat virtual menggunakan aplikasi ZOOM Meeting yang dihadiri oleh Kapolres Gresik jajaran Forkopimcam Gresik.

Dalam pelaksanaan tersebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menanyakan presentase capaian vaksinasi yang telah dilaksanakan, kendala yang ditemui di lapangan saat pelaksanaan vaksinasi dan langkah-langkah apa yang telah dilakukan ketika menemui kendala dilapangan untuk beberapa waktu percepatan di daerah secara acak. Kapolri berharap kepada tim percepatan vaksinasi di daerah untuk terus melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi sehingga di bulan-bulan awal tahun ini target sudah terlaksana.

Dalam sambutannya Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis,menyampaikan akan terus memonitoring kegiatan vaksinasi yang saat ini fokus kepada pelaksanaan vaksinasi kepada anak umur 6-11 tahun.

“Kami bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik akan terus mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi untuk anak umur 6-11 tahun, disamping pelaksaan kita juga akan memberikan sosialisasi terus menerus bahwa vaksin yang diberikan kepada anak umur 6-11 tahun ini aman untuk mereka sehingga para orang tua tidak perlu khawatir jika anaknya divaksin” ujarnya, .Rabu(19-01-2022).

Kapolres Gresik menambahkan bahwa target kita untuk seluruh penerima vaksin dapat tercapai dalam waktu yang cepat dan akan terus meningkatkan upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk semua kategori penerima vaksin di Kabupaten Gresik.

“Total ada 209 anak di SDN Bedilan 2 menerima vaksin, kami juga mengelar vaksin serentak. Capaian vaksinasi anak di Gresik mencapai 68 persen,” tambah Alumnus Akpol 2002.

Secara keseluruhan di capaian vaksinasi di Gresik berdasarkan data dari TNI-Polri, pemkab Gresik mencapai 89 persen. Meski sudah menerima dosis vaksin, masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan mencuci tangan dengan sabun.

“Mudah-mudahan vaksinasi berjalan lancar, Gresik terhindar dari Covid-19 varian Omicron,” imbuhnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top