Liputan Seputar TNI

Sosialisasi Rekrutmen Calon Prajurit Lintas Agama di Ponpes Mahbaul Hikam Tanggulangin Sidoarjo

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kodim 0816/Sidoarjo gelar kampanye rekrutmen Prajurit TNI AD Bintara dan Tamtama PK khusus bersumber Santri dan lintas agama, dilaksanakan di Pondok Pesantren Mahbaul Hikam Desa Putat RT. 09 RW. 02 Kec. Tanggulangin Kab. Sidoarjo.Selasa(18/01/2022)

Pengasuh Ponpes Mahbaul Hikam (Gus Bahron) menyampaikan,” Rasa Trimakasih yang sebesar besarnya atas keiklasan memberikan wawasan kepada Santri, mudah mudahan wejangan tersebut bisa bermanfaat untuk Santri kami Serta Santri kami ada yang berminat menjadi TNI”.ungkapnya.

Kaajenrem 084/BJ yang diwakili oleh Waka Ajen Mayor CAJ Imam Fuadi
mengatakan,”sosialisasi ini bertujuan untuk menarik minat para santri yang ingin menjadi prajurit, dengan ketentuan para santri dikhususkan yang hafal al-qur’an (hafidz) untuk Bintara PK minimal hafal 5 juz untuk Tamtama PK dibawah 5 juz dan tentunya harus mendapat persetujuan dari orang tua serta rekomendasi dari Pimpinan Ponpes itu sendiri.

ketentuan para calon Prajurit harus santri lulusan pondok pesantren, syarat pendidikan umum setingkat SMP/Sederajat untuk Cata PK dan setingkat SMA/Sederjat untuk Caba PK, serta memenuhi persyaratan sesuai yang ditentukan oleh panitia”.tuturnya.

Pasi Pers Kodim 0816/Sidoarjo Kapten ARH Sudarsono menyampaikan,”
Bagi para santri yang minat menjadi Prajurit TNI AD, baik Tamtama maupun Bintara, bisa mendaftar secara online dan keterangan lengkap dapat diakses diwebsite resmi TNI”.ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Ajenrem 084/BJ, Pasi Pers Korem 084/BJ, Danramil Tanggulangin,Pasi Pers Kodim 0816/Sidoarjo, Para Babinsa Koramil Tanggulangin,
Pengasuh Ponpes Mahbaul Hikam (Gus Bahron ) dan di ikuti oleh Santri putra dan putri sebanyak 187 orang. Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top