Kronik polri

Polsek Dumoga Timur Giat Laksanakan Pembinaan Kerohanian Tahanan

BOLMONG – persbhayangkara.id SULAWESI UTARA

Sebagai upaya untuk membina warga masyarakat yang tersangkut kasus pidana dan menjalani penahanan, Polsek Dumoga Timur Polres Bolmong giat melakukan kegiatan pembinaan rohani dalam bentuk ibadah. Menurut Kapolres Bolmong melalui Kapolsek Dumoga Timur Iptu Agus Sumandik SE, kegiatan pembinaan rohani ini dilaksanakan pada setiap hari Kamis pagi.

Untuk kegiatan ibadah bagi restoran yang beragama Kristen secara rutin dipimpin oleh anggota Polsek Dumoga Timur yakni Aipda John Jefry Rindengan sedangkan bagi yang beragama Islam atau Hindu kami mengundang rohaniawan dari luar” jelas Kapolsek.

Sementara itu Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH memberikan apresiasi kepada Kapolsek dan personel Polsek Dumoga Timur atas upaya yang dilakukan untuk membina para tahanan.

“Apa yang dilakukan oleh personel Polsek Dumoga Timur adalah suatu kewajiban karena setiap tahanan berhak mendapatkan pelayanan kerohanian sebagaimana diatur dalam Perkap Nomor 4 tahun 2015 tentang Perawatan Tahanan di Lingkungan Polri, dan ini seyogianya diikuti oleh Polsek-polsek yang lain” tegas Kapolres.

“Di samping itu dengan adanya kegiatan pembinaan rohani diharapkan para tahanan dapat sadar dan insyaf sehingga mereka tidak akan mengulangi lagi perbuatan mereka” tutup Kapolres.

Aldry,okay

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top